Kabar Baik, 37 Pasien Covid di NTT Dinyatakan Sembuh

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT saat memberikan keterangan Pers (doc. NTT-News.com)

NTT-News.com, Kupang – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mencapai 105 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, 37 diantaranya sudah dinyatakan sembuh setelah melalui perawatan intensif dan pengambilan sampel untuk kedua kalinya melalaui metode PCR.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. Dominikus Minggu Mere kepada wartawan di Kupang, Selasa 9 Juni 2020 mengatakan, secara keseluruhan jumlah pasien Covid-19 di Provinsi NTT masih tetap 105 orang, 37 orang sembuh, satu meninggal dunia dan masih dirawat 67 orang.

Baca Juga:  Hari ini NTT Tambah dua Positif Corona, Tujuh orang Sembuh

“Berdasarkan hasil pemeriksaan 95 sampel swab di Laboratorium Biomolekular RSUD Prof. Dr. W.Z Johannes Kupang, hari ini tidak ada penambahan pasien yang positif Covid-19. Hari ini tidak ada yang positif, semua specimen yang diperiksa hasilnya negatif,” katanya.

Dari 95 specimen swab itu berasal dari Kota Kupang,  Kabupaten Kupang, Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur, Kabupaten Belu, Kabupaten Ende dan Kabupaten Manggarai.

Baca Juga:  Walikota Kupang Pimpin Gerak Cepat Tangani Covid-19

“Lima orang pasien yang dinyatakan sembuh hari ini dari Kabupaten Sikka dua orang, Kabupaten Ende dua orang dan satu pasien dari Kota Kupang, sehingga total pasien sembuh menjadi 37 orang. Mereka yang sembuh itu setelah dilakukan pemeriksaan dengan metode PCR sebanyak dua kali dan dinyatakan nagatif sehingga kita koordinasikan dengan Gugus Tugas di masing-masing Kabupaten dan Kota Kupang agar pasien yang sembuh dapat dipulangkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Update Sabtu 16 Mei, Positif Covid Bertambah Jadi 59 Orang

Ia merincikan sebaran kasus di NTT adalah Kota Kupang 30 kasus positif, sembuh 13 orang, dan satu meninggal dunia dan sedang dirawat 16 orang. Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) 4 kasus positif, sembuh 3 orang dan saat ini sedang dirawat tinggal satu orang. Kabupaten Rote Ndao 2 kasus dan semuanya telah sembuh. Kabupaten Ende 12 kasus positif, 3 orang dinyatakan sembuh, dan masih dirawat 11 orang.

Penulis : rey

  • Bagikan