Jelang Pilkada Di TTU, PPDP Bisel Gelar Upacara Siaga

0
172
Ketua PPK, Kecamatan Biboki Selatan, Benediktus F.H. Fallo, S.Fil. saat memimpin upacara Siaga di kantor camat.

NTT-News.com, Kefamenanu – Menjelang Pemilihan Daerah (Pilkada), Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), Kecamatan Biboki Selatan (Bisel), menggelar upacara siaga demi pencocokan data, dan penelitian daftar pemilih serta penyusunan daftar pemilih untuk mencapai hasil yang valid di wilayah setempat dalam menyosong pemilihan kepala daerah Kabupaten TTU.

Upacara siaga yang berlangsung di depan kantor camat Bisel, pimpin langsung oleh ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan dihadiri oleh anggota-anggota terkait seperti; PPDP terdiri dari 19 orang, PPS 24 orang, PPK 5 orang dan Panwascam 2 orang.

Ketua PPK Kecamatan Bisel, Benediktus F.H. Fallo, S. Fil yang di wawancarai media ini, Sabtu (18/07/2020), usai upacara siaga mengatakan bahwa “Hari ini ada kegiatan upacara siaga, kita membahas kegitan pencoklitan, tujuan dari mencoklit hingga menyampaikan proses pengerjaan PPDP di lapangan, yang akan terjun untuk mendata serta mencocokkan datanya dengan daftar pemilu yang sudah mereka pegang dengan daftar data pemilih diwiayah ini saat pemilihan kepala daerah (Pilkada), Kabupaten TTU,” tegasnya

Dia menambahkan, kegiatan upacara siaga upacara siaga ini adalah kegiatan wajib dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), yang dilakukan disetiap kecamatan yang ada di kabupaten TTU, yang pastinya kegiatan ini akan berlangsung dengan baik dan tentunya tetap menaati prorokol kesehatan yang berlaku.

Dirinya berharap, agar kegiatan hari ini memiliki imbas yang baik terhadap kevalidan data yang dikerjakan PPDP, dalam artian bahwa apa yang dicanangkan bisa terealisasi dan mudah-mudahan mereka bisa bekerja lebih baik saat pencocokkan data, pendaftran data pemilu agar bisa menghasilkan hasil yang baik.

Bagi teman-teman Panwascam, “Semoga nanti kita bisa bangun kerja sama yang baik agar bisa mendapatkan hasil yamg maksimal dan baik pula,” harapnya.

Penulis : Laris Mataubana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini