Jelang Natal, Polisi Gelar Rakor Cipta Kondisi

0
295
Kapolsek Aesesa saat memaparkan materi pengmanan Natal dan tahun Baru 2019
Kapolsek Aesesa saat memaparkan materi pengmanan Natal dan tahun Baru 2019

NTT-News.com, Mbay – Menjelang perayaan Natal dan tahun Baru 2019, Kepolisian Sektor (Polsek) Aesesa menggelar Rapat Cipta Kondisi dengan instansi-instansi terkait di Aula Kantor Camat Aesesa, Kelurahan Danga Kabupaten Nagekeo.

Kapolsek Aesesa Ahmad, SH dalam paparannya menyampaikan bahwa untuk penanganan Natal dan Tahun Baru, polisi harus menjamin terciptanya Rasa Aman dan damai untuk Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Aesesa dan Polres Ngada, dengan pengamanan sesuai SOP.

“Adapun Sasaran-sasaran Pengamanan antara antara lain, umat, para Imam dan Biarawan/Biarawati. Selain itu Tempat, yakni Gereja, Kapela, Rumah Penduduk dan Objek yang dianggap Vital. Persimpangan Jalan yang dianggap rawan Kecelakaan, dan terakhir Benda/Barang berupa Kendaraan yang di parkir saat melaksanakan ibadah baik kendaraan roda 6, 4, dan 2,” ujar Ahmad beberapa waktu lalu.

Ahmad juga mengatakan ada 14 Gereja Yang Menjadi Target titik Operasi diantaranya 3 gereja Protestan dan 11 Gereja Katolik yang tersebar di wilayah Hukum Polsek Aesesa.

“Untuk mengamankan target operasi menjelang Hari Raya, kita sudah menyiapkan pasukan di Wilayah Hukum Polsek Aesesa baik itu Pihak Polisi, TNI, dan Pol PP bahkan OMK dan Ormas lain untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Dia berharap agar pada Tanggal 31 Desember yang merupakan puncak menyambut Akhir Tahun dan menyambut Tahun Baru 2019 Akan Terpusat di Lapangan Berdikari Danga dan diharapkan kepada semua masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban. (Vhiand)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini