Jangan ngaku Sudah ke Kupang Kalau Belum Coba Nikmatnya Jagung Bose

0
425
Jagung Bose di Pulau Timor

NTT-News.com, Kupang – Bagi Travellers, jangan ngaku sudah ke Kupang kalau belum pernah menikmati Gurihnya Jagung Bose, makanan Khas orang Timor. Jika pernah menikmati makanan ini, yakinlah bahwa anda akan rindu untuk kembali ke Kupang.

So… Jagung Bose merupakan salah satu menu makanan yang cocok untuk menemani liburan anda di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Jagung bose adalah sajian bubur yang terbuat dari bahan dasar jagung pipil dan kacang merah.

Jagung bose biasa dihidangkan dengan kuah santan dan kacang merah. Oleh karena itu, jagung bose memiliki citarasa gurih dan nikmat, serta mengenyangkan.

Baca Juga: Kisah Bunafasia Kolo, Merintis Usaha Kecil Hingga Jadi Direktur CV Watukosek

Tak hanya itu, kandungan gula pada sajian jagung bose juga relatif rendah, sehingga cukup aman dikonsumsi bagi penderita diabetes asalkan tidak berlebihan.

Jagung juga merupakan makanan kaya karbohidrat pengganti nasi yang biasa dinikmati oleh orang Timor. Bahkan, orang Kupang biasa menyantap jagung bose dengan olahan lain seperti daging Se’i atau daging yang diasapkan dan sambal lu’at yang pastinya akan lebih memanjakan lidah.

Cara membuat sajian menu Jagung bose juga terbilang cukup mudah. Bagi yang ingin memasaknya sendiri, bisa dicoba di rumah. Kamu hanya memerlukan waktu selama 30 menit untuk membuatan makanan khas Indonesia Timur ini. Bahan-bahan yang digunakan pun terbilang sederhana dan mudah didapatkan.

Baca Juga: Festival Desa Binaan Bank NTT 2022 Berlanjut, Penjabat Bupati Lembata Dampingi Juri Turun ke Lokasi TJPS

Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan seperti jagung rebus pipil, kacang merah rebus, air, santan, dan garam. Setelah disiapkan, kamu hanya perlu memasukkan semua bahan kecuali santan.

Setelah jagung dan kacang merah lunak barulah santan dimasukkan. Sajian Jagung Bose pun siap dinikmati.

Kalau ke Kupang, jangan lupa untuk coba menikmati Jagung Bose di beberapa Spot Kuliner Khas Timor. (rm)

Baca Juga: Bantuan Jaringan WiFi di IAKN, Bukti Dukungan Pemkot Kupang Terus Bangun Smart City

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini