Jambore Pariwisata NTT, Sanggar Uan Fatu SMAN Lurasik Wakili TTU

0
435
Peserta Sanggar Uan Dari SAMA Negeri Lurasik

Peserta Sanggar Uan Dari SAMA Negeri Lurasik

NTT-News.com, Kefamenanu – Sanggar “Uan Fatu” SMA Negeri Lurasik mewakili Kabupaten Timor Tengah Utara dalam mengikuti Jambore Pariwisata NTT di Kabupaten Nagekeo.

Tarian Bonet adalah sebuah tarian tradisional orang dawan TTU terutama Suku yang mendiami wilayah Biboki. Tarian Bonet ini biasanya dilakoni pada saat prosesi pengambilan air pemali “Oe Leu”.
Selain itu juga, Tarian Bonet diyakini orang dawan Biboki sebagai salah satu tarian ucapan syukur terhadap hasil panen, Pembuatan Rumah Adat dan saat menjaga orang mati.
Tarian Bonet biasanya dilakoni oleh beberapa orang yang memiliki peran yang berbeda dianataranya, ada yang berperan sebagai Pemukul Gendrang, dan Penari yang terdiri dari beberapa orang pelakon.
Pelatih Sanggar Uan Fatu SMAN Lurasik, Maria Matilda N. Kofi kepada media ini mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri dengan baik dan akan menampilkan yang terbaik.
“Kami siap mengharumkan nama Kabupaten TTU dengan tarian Bonet dari Sanggar Uan Fatu SMAN Lurasik,” Ungkap Tilda Kofi, Pelatih sanggar uan fatu SMAN Lurasik kepada media ini, Rabu 27/09. (Peter)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini