INTAN TTU Nyatakan “Perang” Lawan HIV dan AIDS

0
154
Wartawan di TTU saat Periksa HIV dan AIDS
Wartawan di TTU saat Periksa HIV dan AIDS

NTT-News.com, Kefamenanu – Ikatan Wartawan (INTAN) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Nyatakan “perang” melawan HIV dan AIDS. Hal ini dilihat dari Partisipasi aktif sejumlah wartawan yang ikut melakukan pemeriksaan darah di Posko KPA.

Ada pun sejumlah wartawan yang ikut berpartisipasi dianataranya, Peter Usboko (NTT-News.com), Eman Tabean (Voxntt.com), Teny Jenahas (Pos Kupang), Nick De Lemos (RRI) dan Seth Bessie (MNC Media).

Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten TTU, dr. Zakarias Fernandes, M.Kes mengapresiasi tindakan dari sejumlah wartawan yang melakukan pengecekan darah untuk memastikan dirinya dari serangan penyakit HIV dan AIDS atau tidak.

Pihaknya juga mengajak sejumlah elemen yang ada di Kabupaten TTU untuk melakukan pemeriksaan HIV dan AIDS di Rumah Sakit terdekat atau di Kantor KPAD TTU.

“Saya apresiasi semua wartawan di TTU yang hari ini sudah berani lakukan pemeriksaan HIV dan AIDS, Saya harap semua elemen lainnya pula bisa berani untuk lakukan pemeriksaan HIV dan AIDS,” bangga dr. Dery Fernandes

Diketahui bahwa Data kasus HIV/AIDS di Kabupaten TTU sejak tahun 2006 hingga 2017 sekarang sudah mencapai 349 kasus yang menyebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten TTU.

Namun ada kecamatan lain yang memiliki angka penderita HIV dan AIDS terbanyak terdapat di Kecamatan Biboki Anleu disusul Kecamatan Kota Kefamenanu dan Kecamatan Insana. (Peter)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini