Ini Nama dan Inisial Warga NTT Yang Diduga Korban Penipuan Nadia Riwu Kaho

  • Bagikan
Nadia Riwu Kaho, Runner Up Miss Indonesia 2020 asal NTT. (Foto.Ist)

NTT-News.com, Kupang – Jagat Nusa Tenggara Timur (NTT) dikagetkan dengan adanya dugaan aksi penipuan yang dilakukan bersama anak dan ibunya. Pelakunya bukan main-main, dia adalah publik figur yang pernah membawa nama NTT di kancah dunia hiburan pemilihan Miss Indonesia tahun 2020.

Dia adalah Runner Up 2 Miss Indonesia 2020 asal NTT, Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho atau yang akrab dikenal masyarakat dengan nama Nadia Riwu Kaho dan ibunya Rosca Leonita Riwu Kaho. Dengan iming-iming mobil murah hasil kerjasama antara RCTI dan Nadia, mereka pun melancarkan aksinya hingga meraih keuntungan dari dugaan hasil menipu, kurang lebih setengah Miliard rupiah.

Baca Juga:  Runner Up Miss Indonesia 2020 Diduga Tipu Sejumlah Warga NTT

Pengakuan korban, bahwa mobil dan sepeda motor yang akan dijual murah itu hasil yang dimenangkan orang lain, namun tidak mau mengambil sehingga pihak RCTI tetap memberikan kepada masyarakat melalui Nadia dengan syarat membayarkan pajak kendaraan itu. Sehingga sejumlah uang yang dikeluarkan oleh korbannya adalah uang untuk pajak kendaraan.

Berikut adalah daftar korban dugaan penipuan Nadia dan Rosca yang mencatut nama RCTI dan Pemprov NTT :

  1. Ester Yullaopaulina Doko, Rp 61 juta, sisa 7,5 juta
  2. Reita Fernandez, Rp 5,5 juta, sisa 1 juta
  3. Raff Messah, Rp 30 juta, sisa 9 juta
  4. RDC, Rp. 25 juta, sisa 3 juta
  5. Pasangan suami istri, Sistha Dije Julian dan Dije Dacosta, Rp 91 juta (belum dibayar)
  6. Ignas Dimu Rihi, Rp 55 juta (belum dibayar)
  7. NN, Rp 155 juta (belum dibayar)
  8. Rendy, Rp 7,5 juta (belum dibayar)
Baca Juga:  Runner Up Miss Indonesia 2020 Diduga Tipu Sejumlah Warga NTT

Hingga berita ini dipublikasikan, masih ada korban baru yang mengeluh lantaran diperdayai rayuan gombal antara anak dna ibu dan anak tersebut.

Sementara itu ibu Nadia, Rosca Leonita Riwu Kaho yang dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu mengakui perbuatannya. Ia mengaku terlilit utang hingga memaksanya berbuat demikian. “Untuk bayar utang semua. Saya mengaku salah dan janji akan melunasi,” katanya.

Baca Juga:  Ibunda Runner Up 2 Miss Indonesia: Nadia Riwu Kaho Tidak Terlibat, Ini Murni Saya!

Meski ada bukti jelas keterlibatan anaknya Nadia Riwu Kaho, namun ia meminta media tidak perlu menyebut nama Nadia. “Tolong jangan libatkan Nadia. Dia masih punya masa depan dan meniti karier,” harapnya. (*/rey)

  • Bagikan