Ini Nama 9 Orang Peserta Seleksi Terbuk Jabatan Sekda Kota Kupang

0
233
Para Peserta Seleksi Jabatan Sekda Kota Kupang

NTT-News.com, Kupang – Seleksi terbuka Sekda Kota Kupang dilaksanakan dalam rangka memberikan kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk turut berkompetisi serta untuk menghasilkan pejabat tinggi yang handal dan berkompeten. Peserta harus memiliki kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan dan kinerja yang baik bagi oerganisasi dan masyarakat Kota Kupang.

Adapun tahapan seleksi yang dilaksanakan adalah seleksi administrasi, uji kompetensi manajerial dan bidang dan wawancara akhir. Metode-metode yang digunakan dalam tahapan seleksi diantaranya penulisan dan presentase makalah, wawancara, pengamatan atau rekam jejak, diskusi dan bedah kasus.

Nama-nama peserta seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PJPTP) Sekretaris Daerah Kota Kupang yang telah lolos seleksi administrasi antara lain :
1. Abraham David Evil Manafe, S.Ip., M.Si., (saat ini menjabat Kepala BKPPD Kota Kupang)
2. Ejbends H. D. S. Doeka, S.Sos., M.Si., (saat ini menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kupang)
3. Fahrensy Priestly Funay, SE., M.Si., (saat ini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kupang)
4. dr. I Wayan Ari Wijana S. Putra, M.Si., (saat ini menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang)
5. Jeffry Edward Pelt, SH., (saat ini menjabat epala BAPPEDA Kota Kupang)
6. Noce Nus Loa, SH., M.Si., (saat ini menjabat Kepala Badan Kesbangpol Kota Kupang)
7. Novita Debora Efliana Funay, A.Pi., MT., (saat ini menjabat Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kupang )
8. Drs. Pieter Charles Sabaneno, M.Si., (saat ini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Kupang)
9. Thomas Didimus Dagang, S.Sos., M.Si., (saat ini menjabat Staf Ahli Wali Kota Kupang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia).

Wakil Wali Kota Kupang dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses seleksi ini telah lama ditunggu oleh jajaran birokrasi Pemerintah Kota Kupang maupun masyarakat karena administrasi pemerintahan harus berjalan dimana Sekda bertindak selaku pemegang jabatan administrasi tertinggi.

“Hari ini kita bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi dan tim assessor dari Pemerintah Provinsi yang telah terlibat dan juga kepada 9 calon yang mengikuti seleksi saya memberikan apresiasi karena turut mendaftar, ”ungkap dr. Herman Man.

Wakil Wali Kota mengatakan bahwa paling lambat bulan Agustus 2020, Pemerintah Kota Kupang telah memiliki Sekretaris Daerah secara definitif. Beliau menyampaikan beberapa kriteria yang harus dimiliki seorang Sekda adalah kompetensi manajerial pada bidang yang dipimpin, kualifikasi dan kepangkatan juga harus memenuhi syarat dalam undang-undang yang mengatur proses seleksi. (*/rey)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini