Ingin Tampil Trendy, Ini Dia Jenis Baju Atasan Wanita yang Wajib Kamu Punya

0
343
Atasan Baju Wanita Yang Keren dan Trendy (Sumber foto: https://www.pexels.com/photo/woman-wearing-blue-shawl-lapel-suit-jacket-1036622/ )

NTT-News.com, Jakarta – Menjadi wanita berarti memiliki berbagai koleksi baju, karena dituntut untuk selalu modis dan sedap dipandang. Apalagi jika bekerja di kantor dan menemui banyak orang sehari-harinya, penampilan adalah nomor satu. Anda pasti memiliki berbagai jenis pakaian di dalam lemari, termasuk banyak jenis baju atasan wanita.

Ada beragam atasan yang bisa dipakai sesuai dengan acara yang dihadiri hari itu dan dipadu-padankan dengan bawahan yang serasi. Pastikan pakaian tersebut tidak terlalu ketat dan malah menyulitkan untuk mengambil napas.

Pilihan Warna Baju Atasan Wanita yang Kekinian

Berikut ini beberapa model kemeja dan atasan yang wajib dimiliki oleh kaum hawa:

1. Blus

Mengenakan blus membuat Anda tampak bergaya dan bisa di mix and match dengan rok span atau bawahan lain yang membuat tampilan lebih manis. Anda pasti memiliki baju atasan wanita yang satu ini, minimal setengah lusin, bukan? Mulai dari blus lengan panjang hingga lengan pendek, dan warnanya juga beragam.

Blus berbeda dengan kemeja karena bisa memiliki kancing agar memudahkan pemakaian. Namun juga bisa tak berkancing dan memiliki resleting di bagian belakangnya. Kerah blus juga bervariasi, ada yang memiliki kerah model bulat, kerah ala sailor, atau kerah Shanghai yang klasik tapi tetap fashionable.

2. Kemeja

Kemeja wanita memiliki banyak varian warna, dari yang basic seperti putih dan hitam, sampai yang warna-warni. Pakaian model ini sangat cocok bagi Anda yang tiap hari berangkat ngantor atau juga bisa dikenakan oleh mahasiswa. Kemeja biasanya identik dengan formalitas, tetapi juga bisa dipadukan dengan celana jeans dan rompi untuk dipakai di acara santi di akhir minggu.

Kemeja korea sedang trend dan membuat tampilan Anda makin imut seperti aktris dari negeri ginseng tersebut. Apalagi modelnya juga manis dan harganya sangat terjangkau. Dapatkan kemeja kece ini hanya di Blibli, marketplace nomor 1 di Indonesia.

3. Blazer

Blazer adalah baju atasan wanita yang membuat Anda yang berstatus wanita karir jadi tampil lebih formal, tegas, dan modis. Mengenakan blazer warna hitam setelah memakai kemeja putih membuat penampilan terlihat molek dan sedap dipandang. Jika Anda ingin meeting dengan klien atau mengadakan presentasi penting, kenakan blazer agar lebih terlihat berwibawa dan percaya diri.

4. Tunik

Salah satu atasan yang wajib dimiliki oleh kaum hawa adalah tunik. Mengenakan tunik tidak membuat Anda tampak lebih tua daripada usia yang sebenarnya. Pintar-pintar saja memilih warna tunik yang serasi dengan warna kulit dan juga bawahannya.

Tunik yang panjangnya setengah paha akan cocok sekali dipadukan dengan celana panjang. Untuk alas kakinya bisa memakai sandal atau selop dan Anda siap untuk mejeng di kafe atau jalan-jalan ke toko buku.

5. Coat

Apakah Anda jenuh mengenakan jaket? Jika cuaca sedang dingin atau musim hujan, maka pakai coat untuk melapisi kemeja atau blus Anda. Coat yang terbuat dari bahan kulit atau drill tebal akan melindungi dan membuat suhu tubuh jadi lebih hangat. Dengan memakai coat maka Anda tampak lebih fashionable dan tetap cerah walau hari itu sedang sangat dingin.

Jika Anda ingin belanja baju atasan wanita maka bisa memilih warna basic yang mudah dipadu-padankan seperti putih atau krem. Namun ada pula jenis atasan yang model dan warnanya jauh lebih beragam. Misalnya blus dengan kancing mutiara, kemeja lengan pendek, atau tunik berwarna salem. Dapatkan baju atasan terbaik untuk perempuan hanya di Blibli. Marketplace paling yahud dan memudahkan Anda untuk belanja online. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini