IKSBD-Bali Koordinasikan Perekaman e-KTP dengan Pemda SBD di Bali

  • Bagikan
Ilustrasi e-KTP

NTT-News.com, Bali – Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya – Bali (IKSBD-Bali) melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) untuk melakukan perekaman e-KTP bagi warga yang berdomisili di Bali untuk segera dilaksanakan di Bali.

Bagi warga perantau asal Kabupaten SBD yang berdomisili di Bali, dihimbau untuk segera menyiapkan minimal photo Copy Kartu Keluarga (KK), untuk kepentingan perekaman e-KTP yang rencananya akan dilaksanakan di Denpasar Bali pada Senin, (13/01/2020), tempat sesuai kordinasi pengurus IKSBD-Bali.

Hal ini di sampaikan oleh Gidion Ndapa Tady, selaku ketua umum IKSBD-Bali, mengatakan bahwa perekaman e-KTP bagi seluruh warga kabupaten Sumba Barat Daya -NTT, akan di laksanakan oleh petugas Disdukcapil Kabupaten SBD, pada saat acara Doa Natal bersama usai.

Baca Juga:  IKASBD Bali Gelar Turnamen Volly Bertajuk Persaudaraan

“Hasil koordinasi dengan bapak wakil bupati dan juga pihak terkait Dinas Dukcapil bahwa kita akan laksanakan perekaman e-KTP pada hari Senin 13 Januari 2020, tempat di Gereja Pak Pdt. Soleman Ole Awa S.Th., S.Mis KGBI (Gereja Baptis Imanuel) Jln: Jempiring no 21 Desa Dangin Puri Kangin Denpasar Utara (Depan Kampus Dwi Jendra),” tutup Gidion.

Samuel S. Kalumbang selaku Ketua II IKSBD-Bali. Sangat antusias dengan adanya perekaman e-KTP kepada saudara basaudara yang berdomisili di Bali dan belum memiliki e-KTP.

Baca Juga:  IKSBD-Bali Akan Gelar Natal dan Tahun Baru bersama

“Oleh karena itu, saya himbau kepada saudara/i yang belum memiliki KTP untuk segera terdata di paguyuban IKSBD-Bali. Daftarkan diri di sub unit masing-masing, agar pengurus memperoleh data dan jumlah warga SBD yang belum memiliki e-KTP. Sekali lagi Ini hal yang wajib bagi saudara-saudara untuk terdata di Unit (IKSBD-Bali) melalui pendaftaran diri di setiap sub-sub unit yang telah di Resmikan oleh IKSBD-Bali.

Sam, juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemda yang sudah mau sempatkan waktu untuk mengunjungi dan mengerti kelu-kesah masyarakat SBD di pulau Dewata Bali selama ini.

“Pada intinya kami segenap pengurus paguyuban IKSBD-Bali menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemda khususnya kepada pihak terkait Dinas Dukcapil Sumba Barat Daya,” tutupnya

Baca Juga:  Warga SBD - Bali, Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Pantai Kuta

Pdt. Soleman Ole Awa S.Th., S.Mis waktu di konfimasi media ini, sangat bersyukur jika perekaman e-KTP terlaksana bagi adik-adik yang belum memiliki data diri yang lengkap di Bali ini.

“Jika tempat ini (Gereja) menjadi tempat perekaman maka dengan senang hati pihak kami akan memberikannya untuk perekaman pada tanggal 13/01/2020. Kiranya apa yang kita rencanakan melalui kordinasi pengurus pengguyuban IKSBD-Bali dengan Pemda SBD boleh berjalan lancar aman dan tuntas atas penyertaan Tuhan Yang maha kuasa,” tutupnya.

Penulis: Ojhan

  • Bagikan