Ibunda Runner Up 2 Miss Indonesia: Nadia Riwu Kaho Tidak Terlibat, Ini Murni Saya!

  • Bagikan
Nadia Riwu Kaho, Runner Up Miss Indonesia 2020 asal NTT. (Foto.Ist)

NTT-News.com, Jakarta – Runner up 2 Miss Indonesia 2020 asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho tengah menjadi sorotan publik atas dugaan kasus penipuan yang melibatkan ibu kandungnya, Rosca Leonita Riwu Kaho.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada berbagai pihak yang terlibat dalam kasus ini, terutama RCTI dan Yayasan Miss Indonesia.

“Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, baik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya,” tutur wanita yang akrab dengan Nadia Riwu Kaho dalam pernyataannya yang diterima meddia ini dari Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan dirinya tidak terlibat sama sekali dalam dugaan kasus penipuan yang dilakukan ibundanya tersebut. Ia juga berharap agar permasalahan ini bisa terselesaikan segera dengan baik.

Baca Juga:  Runner Up Miss Indonesia 2020 Diduga Tipu Sejumlah Warga NTT

“Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, saya tidak tahu menahu mengenai kasus tersebut,” tegas Nadia.

Dara kelahiran 7 April 2000 ini menceritakan kronologis dugaan kasus penipuan yang menimpa ibundanya tersebut, bermula dari permintaan sang ibunda untuk menggunakan akun media sosial Nadia sebagai tempat untuk berjualan kue. Rosca berharap, dengan menggunakan akun media sosial putrinya yang sudah terkenal tersebut akan dengan lebih mudah memasarkan barang dagangannya.

Sebagai anak, tentu Nadia ingin membantu sang ibunda agar barang dagangan sang ibunda laris manis. Tanpa berpikir panjang, Nadia pun menyerahkan akun media sosialnya tersebut kepada Rosca.

“Saya tidak mengetahui data saya disalahgunakan, tapi saya sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi kepada ibu saya yang secara emosional, kami begitu dekat,” kata Nadia.

Baca Juga:  Ini Nama dan Inisial Warga NTT Yang Diduga Korban Penipuan Nadia Riwu Kaho

Nadia memang menyayangkan sang ibunda telah menggunakan akun media sosialnya untuk hal-hal yang tidak baik. Kendati demikian, Nadia tetap memaafkan sang ibunda.

“Jadi, saya sebagai anak tidak mungkin berpikir bahwa ibu saya akan menjatuhkan saya, karena saya adalah anak kandung beliau dan beliau juga membesarkan saya dari kecil,” tutur Nadia dalam hak jawab yang Nur Iman Gunarba (Inung), Pjs. Media Monitoring, Analysis, Relation & Handling Dept. Head Media Management Corsec MNC Group.

Sementara itu, seperti dikutip dari konten eksklusif Celebritues.id, sang ibunda, yaitu Rosca juga menyampaikan permohonan maaf kepada pihak-pihak yang dicatut namanya, khususnya kepada MNC dan RCTI, serta Yayasan Miss Indonesia.

Baca Juga:  Pengusaha Asal India Diduga Menipu dan Rusak Ekonomi Petani NTT

“Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadya Riwu Kaho. Pada kesempatan kali ini yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin mohon maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, terutama pihak Miss Indonesia,” kata Rosca dalam video singkat dengan courtesy Celebrities.id tersebut.

Dalam video klarifikasinya tersebut, Rosca menegaskan kasus yang terjadi saat ini tidak ada kaitan dan sangkut pautnya dengan putrinya, Nadia.

Menurutnya, kasus ini murni dilakukan olehnya tanpa campur tangan sang putri.

“Bahwa semua kejadian ini tidak ada sangkut pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa semua ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya. Terima kasih,” ujar Rosca. (HJ/rey)

  • Bagikan