HUT Satgas Ke-61, TNI Resmikan Gua Maria di Daerah Perbatasan

  • Bagikan
Vikjen Keuskupan Atambua saat menggunting Pita sebagai tanda peresmian Gua Maria di TTU

 

NTT-News.com, Kefamenanu – Dalam rangka HUT Satgas TNI ke-61, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Resmikan Gua Maria di Wilayah perbatasan, khususnya di Desa Eban, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, (22/01/2020).

Kegiatan ini dilakukan, demi kenyamanan masyarakat dalam beribadah dan sebagai salah satu tempat wisata religius di TTU.

Sesuai pantauan media NTT-News.com acara peresmian Gua Maria diawali  misa syukur dipimpin Vikjen Keuskupan Atambua, Pater Vinsensius Un, Romo Deken Gerardus Sallu serta para imam konselebran.

Baca Juga:  H-2 KPU TTU Mendistribusikan Logistik Pemilukada 2020

Turut hadir dalam peresmian Gua tersebut yakni, Sekda TTU, Dandim 1618/TTU, Kapolres, Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Kajari serta tamu undangan lain dan ratusan umat dan para pelajar.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf. Wisyudha Utama menuturkan, Rehabilitasi Gua Maria ini sebagai salah satu bentuk memberikan kenyamanan masyarakat agar menjalankan ibadah dengan baik, dan gua Maria ini juga menjadi salah satu ikon TTU khususnya Desa Eban yang berada di wilayah perbatasan.

Baca Juga:  Sempat Kabur, RK Terduga Penculik Siswi SMA Dikumpuhkan dengan Peluru

“Kita bangun ini mau memberikan kenyamanan untuk umat dalam beribadah,” tuturnya.

Selain itu, Vikaris Jenderal (Vikjen) Keuskupan Atambua, Pater Vinsensius Wun, SVD menyampaikan bahwa Pembangunan ini menandakan bahwa TNI sangat merakyat, dan pembangunan ini sangat berharga bagi umat untuk meningkatkan kerohanian dan iman mereka (umat).

“Sangat berharga karena dengan bantuan ini, membantu umat dalam meningkatkan kehidupan Rohani mereka,” ucap Pater Vinsensius.

Dirinya juga berharap, agar umat memanfaatkan Tempat doa tersebut dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Siap-Siap, Kos-kosan di BTN yang Tak Berijin Akan Ditutup

“Harapan kami untuk umat yang berada di sekitar tempat ini untuk memanfaatkan tempat ini sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda TTU Fransiskus Tilis menyampaikan, kedepan Pemerintah Daerah (PEMDA), melalui dinas pariwisata akan programkan hal-hal yang akan mendukung Gua Maria sebagai salah satu ikon daerah dalam hal Agama.

“Untuk sementara dari kita (pemda) belum ada, tetapi setelah ini jadi melalui dinas pariwisata tentunya harus sudah di programkan hal-hal untuk mendukung ini,” ucapnya.

Penulis : fridus

  • Bagikan