HUT Kodi Pasola-Bali, Momentum Pererat Tali Persaudaraan Perantau

  • Bagikan
Acara HUT Kodi Pasola Pertama yang diikuti Wakil Ketua DPRD SBD di Bali

NTT-News.com, Bali – Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Pertama Kodi Pasola-Bali, yang diselenggarakan pada tanggal 31 Agustus 2019, menjadi momentum indah dan tak terlupakan untuk Warga SBD yang merantau di Pulau Dewata itu. Sebab di Ulang tahun Kodi Pasola itu, dirayakan cukup meriah dengan maksud untuk mempersatukan yang tercecer dan mengeratkan tali persaudaraan anak rantau di Bali.

Di momentum itu juga hadir tokoh-tokoh Ikatan Keluarga Sumba Barat Daya-Bali, Flobomora Bali dan yang spesial dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Daya, Hermanus Ndara Jakadana untuk memberikan motivasi dan wejangan kepada seluruh warga Kodi di perantauan Bali secara khusus dan SBD pada umumnya.

O. J Nuna mewakili seluruh pengurus Kodi Pasola Bali, pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada senior-senior yang sudah setia mendukung bahkan membantu di segala lini gerakan sosial Kodi Pasola Bali dalam satu tahun belakangan itu.

“Pada moment yang berbahagia ini saya mengajak saudara-saudaraku pengurus agar tetap semangat dan kompak dalam menjalankan roda organisasi, suka duka Kodi Pasola Bali, yang masih kurang kita perbaiki bersama. Juga saya mengajak semua lapisan anak-anak yang berasal dari Kodi yang ada di plosok Bali untuk bersatu, bersaudara dalam wadah ini,” kata O. J kepada media ini.

Baca Juga:  Kapolsek Denpasar Selatan Tatap Muka dengan Masyarakat Flobamora Bali

Dia berharap agar yang belum terdaftar secara administratif di sub unit Kodi Pasola dan IKSBD Bali, untuk segera mendaftarkan diri di pengurus korwil sesuai wilayah dan tempat bekerja masing-masing. “Siapapun yang lahir dari rahim Kodi maka dia punya tanggung jawab yang sama memperbaiki nama Kodi di Pulau Bali ini. Itu wajib hukumnnya, karena kita semua punya tanggung jawab yang sama meperbaiki nama Kodi-SBD yang sudah di racuni oleh seglintir oknum di luar sana,” tutupnya.

Sementara Ketua Umum IKSBD Bali Gidion Dapatady, berharap agar apa yang di lakukan anak-anak muda di tubuh Kodi Pasola boleh yang senior-senior untuk mendorong agar mereka tetap semangat dalam satu tujuan positif.

Baca Juga:  IKASBD Bali Gelar Turnamen Volly Bertajuk Persaudaraan

“Saya sangat salut gerakan anak muda di tubuh pengurus Kodi Pasola, ya mereka masih muda tetapi punya semangat suka-rela mau berbagi dalam kekurangan, membantu sesama dalam suka duka,” kata Gidion yang disambut tepuk tangan oleh hadirin.

Dikatakannya bahwa semua unsur merasa perlu untuk mendukung hal yang sifatnya positif agar perbuatan-perbuatan oknum di luar sana bisa terkikis oleh perbuatan-perbuatan baik semua warga IKSBD Bali.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD SBD, Hermanus Ndarajakadana, yang hadir di acara syukuran HUT Kodi Pasola Bali itu menyatakan dukungannya atas niat baik dan positif warga Kodi Pasola di Bali. “Teruslah berbuat baik agar adik-adik di luar sana bisa petik contoh dan bisa rapatkan barisan di wadah Kodi Pasola Bali, guna saling membina karakter dan saling menasehati supaya hal-hal negatif bisa di buang,” tuturnya.

Herman juga mengapresiasi semua komonitas suka duka dari flobamora, sampai pada unit dan sub-unit yang bergerak di bidang kemanusiaan dan hadir pada malam acara itu. “Saya selalu mendukung, yang terpenting hal yang sifatnya positif. Sekali lagi saya sangat mendukung ini,” tutupnya.

Baca Juga:  IKST di Bali Gelar Nataru Bersama

Ignasius Ndara Mone, Sekretaris sekaligus Ketua panitia dalam acara syukuran HUT Kodi Pasola Bali juga mengucapkan limpah terima kasih kepada semua senior-senior yang boleh luangkan waktu untuk hadir dalam acara syukuran kecil-kecilan ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh hadirin yang sudah menyisipkan waktu datang di acara syukuran ini. Terima kasih juga bagi bapak, ibu adik kaka yang sudah boleh mendukung acara ini lewat doa, pikiran materi dan sebagainya,” tutupnya

Mewakili Ketua Flobamora Bali, Marthen Rowa Kasedu, meminta agar orang muda terus menjaga kekompakan badan pengurus Kodi Pasola. Dia juga meminta agar terus mengajak saudara-saudara yang belum bergabung agar terdata di sub unit Kodi Pasola Bali ini, sehingga bisa di cover ketika ada permasalahan, tapi harus persoalan yang masuk akal.

“Kalau bukan masalah kejahatan kita tetap bantu cari solusi,” imbuhnya

Penulis : Ojhan

  • Bagikan