HUT Ke-67 GMNI, 3 DPK Lakukan Reboisasi

  • Bagikan
Anggota GMNI Cabang Kefamenanu

NTT-News.com, Kefamenanu – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), tiga dewan perwakilan komisariat GMNI cabang Kefamenanu lakukan kegiatan reboisasi di Desa Kuanek, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten TTU. Selasa, (23/03/2021).

Ketiga komisariat tersebut yakni Komisariat Fisipol, Komisariat FIP, dan komisariat Feb.

Kegiatan Reboisasi tersebut melibatkan puluhan anggota aktif dari ketiga Komisariat tersebut menanam ratusan pohon di sekitaran wilayah kantor Desa.

Baca Juga:  GMNI Minta Unimor Kedepankan Rasa Empati & Kemanusiaan Soal UKT

Ketua DPK fisip Alexadro Mano, Kepada wartawan mengatakan, kegiatan reboisasi yang di lakukan ini merupakan aktualisasi serta pembaharuan nilai gotong royong , yang menurutnya semakin di reduksi oleh kepesatan teknologi yang membawa kita pada tatanan hidup yang individualis.

Lanjut Alexandro “Kegiatan penghijauan ini juga di maksudkan untuk kembali melakukan akselerasi terhadap pengembangan kawasan yang hampir gundul yang kiranya memiliki manfaat bagi masyarakat setempat,” Jelasnya.

Baca Juga:  525 Teko Tidak digaji, GMNI Kefamenanu Tuntut Pemda TTU Segera Bayar

Terpisah Penjabat Kepala Desa Kuanek Wemmpy Sidjao mengatakan sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berorganisasi GMNI itu telah melakukan kegiatan positif di Wilayah yang ia pimpin.

Dikatakan pada prinsipnya kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif, dan ia juga mengharapkan kedepan kalau boleh ada kegiatan disini.

Pada kesempatan itu ia mengaharapkan kepada Kader – Kader Pejuang Pemikir – Pemikir Pejuang dan kaum Marhaenis tentunya mengajarakn kita untuk saling mencintai

Baca Juga:  GMNI Nagekeo Gelar Konfercab Ke-III

“Sebagai kader Pemikir tentunya harus selalu berpikir dan berjuang terus tetapi tidak boleh dalam situasi pandemic seperti ini kita menjadi redup namun kita harus berpikir terus dan bekerja terus bagi kaum Marhaen dimana saja dan ia berharap semoga organisasi ini tetap eksis di bumi Nusantara ini.”
Tutupnya.

Fridus Ciompah

  • Bagikan