Hingga 31 Mei, Jumlah Kasus Positif di NTT Terus Meningkat

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT saat memberikan keterangan Pers (doc. NTT-News.com)

NTT-News.com, Kupang – Hungga 31 Mei 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT) terus meningkat. Minggu kemarin dilaporkan bertambah 5 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Minggu Mere mengungkapkan, jumlah kasus pasien positif Covid -19 di NTT, secara keseluruhan sudah mencapai 97 orang.

“Dengan bertambahnya lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19 itu, maka jumlah kasus positif di Nusa Tenggara Timur sebanyak 97 orang,” ungkap Domi kepada wartawan di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Minggu siang.

Baca Juga:  NTT Bertambah 5 Positif Corona, 3 Orang Kerabat dari Pasien Meninggal Dunia

Domi merincikan per kabupaten dan kota di NTT yang terkonfirmasi positif Covid – 19 yakni, Kota Kupang 27 kasus, TTS 4 , Rote Ndao 2, Ende 9, Sikka 27, Flotim 2, Mabar 14, Manggarai 1, Nagekeo 3, dan Sumba Timur 8

Pada kesempatan itu juga, Domi menyampaikan jumlah sampel Swab yang diambil menggunakan pesawat khusus Pemerintah Provinsi NTT, Sabtu (30/05/2020) kemarin.

Ia mengatakan, jumlah sampel Swab yang diambil itu di antaranya, dari Waingapu sebanyak 80 sampel, Sumba Barat 3 sampel, Sumba Barat Daya 64 sampel, Manggarai 52 sampel, Mabar 102 sampel, Manggarai Timur 8 sampel, dan Ngada 2 sampel, Ende 34 sampel, Rote Ndao 6 sampel, dan Kota Kupang 5 sampel.

Baca Juga:  Hoax: Tiga Orang Sumba di Jalan Bajawa Positif Corona, Ini Penjelasan Jubir Covid

“Jadi, kemarin itu telah kumpulkan ada ratusan sampel Swab yang telah diantarkan ke Laboratorium Biomekuler RSUD W.Z Johannes Kupang,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan pemeriksaan sampel Swab tersebut secara cepat sesuai dengan kapasitas di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W. Z Johannes Kupang.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali mengumumkan pasien positif Covid -19.

Baca Juga:  Jelang Pemberlakuan New Normal di NTT, Angka Positif Covid Terus Bertambah

Dilaporkan, 96 spesimen Swab yang diperiksa, Minggu, 31 Mei 2020 di RSUD W.Z Johannes Kupang, lima di antaranya terkonfirmasi positif Covid -19.

“Hari ini dari 96 Swab yang diperiksa, ada 5 positif baru,” ungkap Domi.

Kelima pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu kata dia, tiga berasal dari Ende, transmisi lokal dan dua dari Kota Kupang, transmisi lokal.

“Dua dari Kota Kupang anak-anak, dalam satu keluarga dan orang tuanya yang positif kemarin. Jadi, dua anaknya positif dari Kota Kupang,” katanya. (*/rey)

  • Bagikan