Hari Pertama Kerja, Bupati dan Wabup TTU Lakukan Kunker

  • Bagikan
Bupati TTU, David Juandi saat mengunjungi RSU Kefamenanu

NTT-News.com, Kefamenanu – Setelah di lantik pada tanggal 26 Februari di Aula Rumah jabatan Gubernur NTT, hari ini Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Juandi David dan Wakil Bupati Eusebius Binsasi pada hari pertama bekerja lakukan kunjungan Kerja.

Pantauan media ini Bupati TTU dan Wakil Bupati lakukan kunjungan kerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan salah satu Kantor Dinas yakni Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) TTU.

Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara , Juandi David mengatakan, mengatakan, agenda ke RSUD TTU merupakan kunjungan kerja guna memberikan semangat kepada petugas rumah sakit supaya bekerja tulus dalam melayani pasien.

Baca Juga:  Bupati TTU Buka RPJMD 2021-2026 di Aula Bepelitbang

“Kunjungan kerja hari ini di Rumah sakit umum, untuk memberi suport agar petugas di rumah sakit lebih semangat dalam melayani masyarakat atau pasien yang berkunjung,” Tutur Juandi.

Pada kesempatan itu Juandi juga mengatakan dalam pantauannya sendiri bersama Wakil Bupati dari ruangan ke ruangan ada beberapa alat kesehatan yang rusak serta ruangan yang kurang.

Baca Juga:  Bupati Raymundus Lantik Penjabat Sekda TTU

Dikatakan kekurangan itu akan menjadi catatan dari pihaknya untuk kedepan dapat di benahi.

“Dari ruangan ke ruangan masih banyak yang harus di benahi, terutama tenaga kesehatan yang kurang, ruangan yang kurang, ini menjadi catatan kita untuk harus di benahi,” Jelas Bupati periode 2021-2026 itu.

Selain itu hal senada di sampaikan Wakil Bupati, Eusebius Binsasi kepada awak media, RSUD Kefamenanu menurutnya sudah sangat tua dan untuk dibenahinya tidak mudah.

Baca Juga:  Bupati Fernandes Polisikan Dua Anggota DPRD TTU

“Gedungnya, peralatannya bahkan SDMnya harus dibenahi,” katanya.

Pada kesempatan itu, Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten TTU, dr. Theresa A. J Muliwato merasa bangga karena RSUD menjadi prioritas pertama hari kerja pertama Bupati dan Wakil Bupati di tengah pandemi covid 19 ini.

“Bangga sekali karena RSUD Kefamenanu menjadi lembaga pertama yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati pada hari pertama dalam agenda kerja beliau berdua,” ujarnya.

Fridus Ciompah

  • Bagikan