Hari Ini bertambah lagi 3 Orang Positif Covid-19 di NTT

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT saat mengumumkan hasil swap

NTT-News.com, Kupang – Provinsi Nusa Tenggara Timur hampir tidak hari yang kosong dalam penambahan jumlah orang yang terpapar virus Corona atau Covid-19. Hari ini, 48 sampel swab yang di periksa di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, terkonfirmasi 3 kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT

Baca Juga:  Update Terkini, Pasangan Suami Istri di NTT Positif Corona

Dari 3 kasus tersebut, 2 kasus dari Kabupaten Labuan Bajo klaster Gowa dan 1 kasus dari Maumere. Untuk penambahan 1 kasus Positif Covid-19 di Maumere belum diketahui secara pasti berasal dari klaster mana.

Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan NTT, drg. Dominggus Mere yang juga menjabat Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, menuturkan bahwa, kecenderungan berasal dari klaster Gowa, hanya saja dirinya belum dapat memastikan hal tersebut.

Baca Juga:  Sumba Barat Daya Dapat Tambahan 2 Orang Pasien Positif Covid-19

“Dari Maumere belum pasti dari Klaster mana, namun kecenderungannya dari Klaster Gowa atau Lambelu,” ujarnya, Rabu 20 Maret 2020.

Dengan demikian, sebaran kasus Positif Covid-19 di Provinsi NTT dengan peringkat kasus yakni Sikka 27 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Ende 6 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2 kasus, Flores Timur 1 kasus, Nagekeo 1 kasus, dan Manggarai 1 kasus. (*/rey)

  • Bagikan