H-2 KPU TTU Mendistribusikan Logistik Pemilukada 2020

  • Bagikan
Ketua KPU, Dandim 1618, Wakapolres, serta komisioner Bawaslu mengikuti pelepasan pendistribusian logistik

NTT-News.com, Kefamenanu – Jelang pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, Komisi pemilihan umum (KPU) mendistribusikan logistik ke 24 kecamatan di Kabupaten TTU. Senin, (7/12/2020).

Pendistribusian Logistik diawali dengan pelepasan rombongan pengangkut Logistik Pemilu secara simbolis, oleh Ketua KPU kabupaten TTU, Paulinus Lape Feka dengan didampingi Dandim 1618/TTU, Wakapolres TTU serta Komisioner Bawaslu TTU.

Ketua KPU kabupaten TTU, Paulinus Lape Feka, kepada wartawan mengatakan jelang pemilukada di TTU hari ini (07/12) KPU sudah mulai mendistribusikan logistik pemilu ke 24 kecamatan yang ada di TTU

Baca Juga:  INTAN TTU Nyatakan "Perang" Lawan HIV dan AIDS

Dikatakan pendistribusian logistik pemilukada ini didahulukan ke wilayah kecamatan terjauh, diantaranya kecamatan Mutis serta kecamatan Biboki Feotleu.

“Untuk pendistribusian logistik hari ini bahwa kita mendistribusikan logistik yang akan digunakan pada pemilu 9 Desember nanti, ” Kata Feka.

Selain itu, lanjut Feka pendistribusian logistik hari yakni 508 kotak suara dan 24 kotak suara untuk tiap kecamatan mendapat satu kotak suara sebagai persiapan untuk saat pleno rekapitulasi hasil di tiap kecamatan.

Baca Juga:  Perekrutan Tenaga Kerja di Dinsos NTT Dinilai Tidak Prosedural

“Kita mendistribusikan 508 kotak suara ditambah 24 kotak suara itu untuk tiap kecamatan dapat 1 persiapan untuk digunakan pada saat rekapitulasi hasil di kecamatan, ” jelas Feka.

Pendistribusian ke 24 kecamatan berupa kotak suara targetnya hari ini selesai dan besok tanggal 8 Desember ( H-1) semua sudah dibagi ke 518 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disiapkan di Desa-Desa.

Baca Juga:  Kekurangan Air, Plan Internasional dan Pemda TTU Susun Draf Ranperda

“Target kita hari ini semua bergerak ke kecamatan dan tanggal 8 besok H-1 itu kotak suara harus sudah ada di TPS, ” Kata Feka.

Dirinya juga menambahkan, dalam teknis pendistribusian logistik pemilu, seluruh armada pengangkut logistik pemilu akan dikawal dengan ketat oleh aparat kepolisian dari Polres TTU dan dibantu oleh aparat TNI dari Kodim 1618/TTU hingga tiba di TPS.

Penulis: Fridus Ciompah

  • Bagikan