Gubernur NTT Resmikan Kantor Baru CU Likku Aba Tambolaka.

1
292
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat menandatangai Prasasti pengresmian gedung kantor CU Likku Aba.
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat menandatangai Prasasti pengresmian gedung kantor CU Likku Aba.

NTT-News.com, Tambolaka- Kehadiran Credit Union (CU) Likku Aba Diharapkan Perkuat Pertumbuhan Koperasi di Sumba Barat Daya. Harapan ini disampaikan PLT Bupati Sumba Barat Daya, Ndara Tanggu Kaha dalam sambutannya saat mengresmikan gedung kantor baru Credit Union Likku Aba, di Kantor Pelayanan Tambolaka, Kamis (15/02).

Dikatakan, koperasi sebagai gerakan ekonomi rakyat sekaligus merupakan salah satu pilar ekonomi yang senantiasa mendapat perhatian serius dari pemerintah. Untuk mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan pemerintah perlu bersinergi dengan koperasi melalui program-program pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

” Kehadiran CU Likku Aba Diharapkan Perkuat Pertumbuhan Koperasi di Sumba Barat Daya. Melalui koperasi ini, diharapkan akan mendukung upaya pencapaian misi Pemerintah baik di pusat maupun daerah dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan,” Kata PLT Bupati SBD, Ndara Tanggu Kaha.

Dilanjutkannya, Sebagai pilar pengembangan umat, Gereja turut mengambil peran strategis dalam mendukung upaya pemerintah tersebut dan Credit Union merupakan upaya riil untuk turut melepaskan umat maupun masyarakat  tanpa sekat golongan dari belenggu kemiskinan.

” Saya mengapresiasi yang sungguh tinggi  terhadap perkembangan Credit Union di daerah ini khususnya Credit Union Likku Aba yang telah dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” Bangganya.

Sementara, Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang hadir dalam pengresmian kantor CU Likku Aba di Kantor Perwakilan Se Daratan Sumba, Kamis (15/02) mengharapkan semakin menguatkan pertumbuhan koperasi yang sehat dan bermutu di daerah ini.

Peresmian gedung kantor koperasi Credit Union Liku Aba Kantor Perwakilan hendaknya dimaknai sebagai kebangkitan ekonomi kerakyatan di bumi Loda Waimaringi Pada Waimalala.

Bukan hanya gedung kantor yang mewah dan megah melainkan hendaknya di berangi dengan pengelolaan yang di lakukan secara profesional serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

” Saya percaya Credit Union Liku Aba akan tumbuh menjadi kekuatan koperasi yang besar dan dapat kontribusi bagi kemaslahatan masyarakat di Sumba Barat Daya,” Pungkasnya. (JEP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini