Gubernur NTT Lantik Empat Bupati, SBD Menyusul

  • Bagikan
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat saat melantik Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah (foto: dok)

NTT-News.com, Kupang – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melantik 3 Pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang ikut bertarung dalam perhelatan Pemilukada Periode 2019-2024 yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten TTS, Rote Ndao, dan Manggarai Timur.

Sementara Bupati Sabu Raijua dilantik menggantikan Bupati Non Aktif Marten Luther Dira Tome, sehingga pada Rabu 14 Februari 2019 kemarin, 4 Bupati dilantik Gubernur NTT di Aula Eltari Kupang.

Baca Juga:  Gubernur NTT: Angka Kemiskinan Terus Alami Penurunan

Sedangkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), dr. Kornelius Kodi Mete – Mathen Kristian Taka, S.Sos akan menyusul pelantikannya pada 8 September 2019 mendatang.

Dalam arahannya Gubernur Laiskodat menyatakan pentingnya kerjasama antara bupati dan wakil bupati, kerena sebuah daerah dikatakan maju atau mundur ada di tangan kepala daerah setempat dan perangkat OPD lainya.

Baca Juga:  Gubernur Tetapkan 'PR' Besar buat Direksi Baru Bank NTT

Sementara Bupati terpilih Timor Tengah Selatan (TTS) Epi Tahun ketika dikonfirmasi awak media mengaku optimis menekan angka kemiskinan di wilayah Timor Tengah Selatan dan meningkatkan pendidikan, kesehatan serta infrastruktur.

“Itu menjadi prioritas paket Tahun-Konay, sesuai visi dan misi kami dan di sektor lain, seperti pariwisata, pertanian akan kita tingkatkan untuk kemajuan masyarakat Timor Tengah Selatan,” katanya.

Baca Juga:  Pemegang Saham Bank NTT Usulkan Empat Nama Calon Direktur

Di sisi lain, masalah gizi buruk dan pekerja migran juga menjadi perhatian paket Tahun-Konay dan akan meningkatkan upah bagi RT/RW, dan linmas, karena merekalah yang punya peran di desa untuk mengecek masyaratnya keluar masuk di desa tersebut dalam waktu 1×24 jam.

“Kami akan pantau sejauh mana peran mereka di desa mendukung program Gubernur NTT,” ujarnya. (*/rey)

  • Bagikan