Golkar NTT Berdonasi di RS St. Carolus Boromeus, Hadirkan Pojok Baca dan Aneka Bantuan

0
37

Ntt-news.com, Kupang || Aneka aksi sosial kemanusiaan dilakukan para perempuan Golkar NTT diantaranya menyerahkan Pojok Baca, memberikan makanan tambahan untuk balita di Poli Anak dan buku mewarnai serta peralatan mewarnai untuk pasien anak yang membutuhkan.

Para perempuan Golkar yang terdiri dari Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Himpunan Wanita Karya (HWK) dan Al Hidayah menggelar bakti sosial di Rumah Sakit (RS) St. Carolus Boromeus Kupang, Pada Jumat (10/5/2024).

 

Dipimpin Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Asty Laka Lena, “Kami juga memberikan bantuan ke Poli Kebidanan berupa makanan tambahan untuk ibu hamil dan ibu melahirkan serta kelengkapan bayi yang baru lahir untuk pasien-pasien yang kurang mampu,” sebut Asty Laka Lena di Gedung DPD I Golkar NTT.

Aneka bantuan yang diberikan para permpuan Golkar itu diterima langsung oleh Direktur RS St. Carolus Boromeus Kupang, dr. Ariyanti Yusnita serta Penangungjawab Poli Rawat Jalan, dan staf di Poli Kebidanan dan Poli Anak. “Pihak RS St. Carolus Boromeus Kupang sangat gembira dengan kehadiran kami dan menerima dengan senag hati semua donasi yang kami berikan,” sebut Asty Laka Lena.

Dikatakan Asty Laka Lena, pihak RS St. Carolus Boromes bahkan menilai aksi yang dilakukan oleh para Perempuan Golkar itu menjadi inspirasi bagi mereka. “Pojok baca itu sebenarnya hal yang mudah dilakukan dan para dokter dan tenaga medis di RS St. Carolus Boromeus akan saling berbagi bahan bacaan yang dinilai sangat bermanfaat,” katanya.

Kegiatan serupa sudah dilakukan para Perempuan Golkar NTT di sejumlah Rumah Sakit di Kota Kupang. “Ini kegiatan sederhana dan kita mencari yang bisa bermanfaat untuk banyak orang tapi belum dilakukan pihak lain. Pojok Baca Perempuan Golkar NTT ini kita serahkan rak buku dan buku-buku bacaan yang layak baca baik bagi anaka-anak dan masyarakat umum semua kalangan. Dan buku-buku itu juga merupakan hasil donasi dari berbagai relasi kami,” katanya.

“Buku-buku yang kita siapkan ini untuk jadi bahan bacaan bagi semua kalangan yang ditempatkan di ruang tunggu Rumah Sakit, atau Klinik dan fasilitas umum lain yang banyak orang dalam posisi menunggu. Sehingga baiknya, waktu menunggu itu disisi dengan membaca hal-hal menarik. Ini juga untuk menumbuhkan minat baca di kalangan masyarakat,” ujar Asty Laka Lena menambahkan.

Kedepannya, kata Asty Laka Lena, pihaknya akan melakukan hal yang sama di sejumlah Rumah Sakit lain yang belum didatangi di Kota Kupang dan sekitarnya. Saat itu Asty Laka Lena didampingi Libby Sinlaeloe, Ida Adu, Debby Angkasa, Yustina Lema, Linda Haninuna, Ranny Boimau dan Ivone.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini