GMNI Nagekeo Gelar Konfercab Ke-III

  • Bagikan
Perwakilan Persatuan Alumni (PA) Blasius Timba

NTT-News.com, Mbay – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Nagekeo menggelar Konferensi Cabang (KONFERCAB) ke-III, dengan Tema “Melahirkan Pemimpin Yang Berkarakter Pancasilais”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Hotel Sinar Kasih, Mbay Kelurahan Danga, Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, Rabu 31 Oktober 2018.

“Kepala Boleh Panas, Namun hati tetap harus dingin,” demikian kata Blasius Timba Saat Menyampaikan Sambutan Kegiatan Konfercab -III dan sekaligus Membuka Kegiatan Konfercab Ke -III GMNI Cabang Nagekeo yang dihadiri peserta dan delegasi dari masing-masing Komisariat antara lain Komisariat STKIP, Komisariat Akademi Garam dan Komisariat Poltek Boawae.

Blas yang saat ini mewakili Persatuan Alumni (PA) yang notabene adalah Mantan Ketua GmnI Cabang Kupang Periode 2009-2011. Saat menyampaikan sambutannya menyampaikan harapan, sekaligus mengajak semua anggota GmnI cabang Nagekeo untuk mengkawal semua tahapan Pesta Demokrasi, sehingga dalam Proses Tersebut mampu menghsilkan pemimpin yang berkualitas dan berwatak Nasionalis.

Baca Juga:  GMNI Nagekeo Ingatkan KPUD Jaga Netralitas

“Saya mengharapkan bahwa GmnI dalam proses Konfercab harus mampu mengevaluasi dan melihat secara obyektif apa yang dilakukan pemimpin yang sebentar lagi akan mempertanggung jawabkan Program atau kebijakan yang sudah dijalankan dan bagi pemimpin baru yang akan datang harus mampu membawah Visi dan Misi Bersama untuk di kerjakan secara bersama-sama,” tandasnya.

Kemudian disela-sela kegiatan berlangsung, Ferderikus R. Bay selaku Ketua Dimisioner saat di konfirmasi NTT-News.com menyampaikan terkait Konfercab yang Ke-III merupakan dasar melalui mekanisme dan aturan yang tertuang di dalam AD/ART GMNI di mana massa kepengurusan dalam satu periode adalah selama Dua (2) tahun.

Baca Juga:  GMNI Kefamenanu Tolak Pameran Expo di TTU

“Ini merupakan pengejawantahan dari konstutisional GMNI. Dimana kepungursan saya selama kurang lebih dua tahun harus mempertangung jawabkan segala kebijakan maupaun program kerja yang sudah tertuang dalam rekomondasi konfercab II dan di lengkapi pada saat rapat kerja DPC, dan juga mengevaluasi kinerja kami selama 1 periode,” ungkapnya.

Fardin mengharapkan kepada Ketua GmnI Cabang Nagekeo terpilih agar mampu membenahi segala manajemen Organisasi dan mampu mempunyai Jiwa Gotong Royong.

“Harapan saya pada Ketua terpilih ialah bagaimana membenahi segala manajemen Organisasi yang baik dan mampu merangkul, mempunyai jiwa dan semangat gotong royong yang tinggi dan juga memiliki rasa tanggung jawab dalam segala tugas yang diembani. Sehingga GmnI Cabang Nagekeo kedepan lebih masif dalam dunia pergerakan dan apa yang di amanatkan the fonding father dan kader GmnI pada umumnya dapat tercapai dan tetap solid menghadapi tantangan. Merdeka!!!,” tambahnya.

Baca Juga:  GMNI Kefamenanu Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Para Pekerja

Berdasarkan pantauan media ini, kegiatan tersebut dihadiri oleh Leonardus Lian Liwun selaku Wakabid Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ketua Bidang Ekonomi, Koperasi dan Kewirausahaan Dewan Pimpinan Pusat.

Sementara hasil dari Konfercab tersebut, maka terpilihlah Pasangan Ketua dan Sekretaris GMNI Cabang Nagekeo untuk masa bhakti 2018-2020, Petrus F. Betu Tenda dan Adolfus Ame. (Vhiand)

  • Bagikan