General Manager Kopdit Swasti Sari, Serahkan 17 SK Karyawan Baru Tahun Buku 2023

0
283
GM Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan saat menyerahkan SK kepada 17 Karyawan Baru

NTT-News.com, Kupang – General Manager (GM) Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari, Yohanes Sason Helan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Karyawan Baru Tahun Buku 2023.

Terdiri dari 17 karyawan baru yang direkrut pada tahun buku 2023 itu ditempatkan di seluruh Kantor Cabang Kopdit Swasti Sari yang berada di wilayah NTT dan Luar NTT. Acara penyerahan dihadiri pengawas dan pengurus Kopdit Swasti Sari.

Acara penyerahan SK Tahunan Buku 2023 Kopdit Swasti Sari Provinsi Nusa Tenggara Timur diserahkan langsung oleh GM, Yohanes Sason Helan A. Md, disaksikan Ketua pengurus Kopdit Swasti Sari, Drs. Lambertus Ara Tukan, dengan pengawas dan pengurus kopdit Swasti Sari lainnya.

Baca Juga: General Manager Kopdit Swasti Sari, Serahkan 17 SK Karyawan Baru Tahun Buku 2023

Acara Penyerahan SK ini dilaksanakan di Kantor Cabang Kopdit Swasti Sari Kota Kupang, Pada Rabu 5 April 2023.

Pada kesempatan itu, Yohanes Sason Helan, meminta kepada 17 karyawan baru yang menerima SK penempatan tugas agar harus bisa menjadi karyawan yang kompeten dan profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Disini tidak melihat asal, suku dan agama. Itu tidak dipakai disini, yang kita pakai adalah yang berkompeten dan profesional,” tegas Yohanes Sason Helan.

Baca Juga: GM KSP Kopdit Swasti Sari, Kembali Terima Piagam Penghargaan Tahunan Paritrana Award Dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT

Yohanes Sason Helan, menuturkan bahwa 17 karyawan baru yang menerima SK pada kesempatan itu telah melewati seleksi dari ribuan orang yang ikut mendaftar sebagai karyawan Swasti Sari.

“Dari ribuan hingga menyisakan 23 orang. Yang dibutuhkan 20 orang, namun yang lain tidak datang saat dipanggil kembali,” ungkapnya

Untuk itu dia meminta kepada para karyawan baru untuk menjaga Kopdit Swasti Sari seperti merawat diri sendiri, karena proses masuk yang dijalani para karyawan tidak sembarangan.

“Ada S2, dokter yang ikut tes tapi tidak masuk. Tes masuk disini tidak main-main tidak ada KKN. Jadi kerjalah seperti engkau memiliki lembaga ini, seperti menjaga tubuhmu, rawatlah baik-baik,” ungkap Yohanes Sason Helan.

Baca Juga: Jelang Hari Ulang Tahun, KSP Kopdit Swastisari Gelar Seminar Nasional

Dalam kesempatan itu juga, Perwakilan orangtua dari 17 karyawan baru, Yohanes Bau, mengucapkan terima kasih kepada Kopdit Swasti Sari yang telah melaksanakan perekrutan karyawan yang tentunya menyerap tenaga kerja terkhusus di wilayah NTT.

Dirinya juga mengatakan kepada 17 karyawan baru bahwa SK yang diterima ibarat piring yang tersedia makanan diatasnya.

“Jadi jagalah apa yang telah didapatkan, bekerjalah dengan profesional dengan memegang teguh apa yang menjadi visi misi Kopdit Swasti Sari,” ucapnya.

Ketua pengurus Kopdit Swasti Sari, Drs. Lambertus Ara Tukan, yang turut hadir dalam acara itu menekankan kepada 17 karyawan baru untuk menjunjung tinggi ketertiban, disiplin dan tanggung jawab dalam bekerja serta mencintai pekerjaan.

Baca Juga: Jelang Hari Ulang Tahun, KSP Kopdit Swastisari Gelar Seminar Nasional

Ia minta untuk Tertib, disiplin dan tanggung jawab, dan mencintai pekerjaan harus dipegang teguh oleh semua karyawan Kopdit Swati Sari.

Diketahui saat ini total karyawan Kopdit Swasti Sari berjumlah kurang lebih 500 karyawan yang tersebar di 30 Kantor Cabang Kopdit Swasti Sari.

Menurut data per Februari 2023, Kopdit Swasti Sari saat ini telah memiliki hampi 170 ribu anggota.

Penulis: Rafael

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini