Gelar Acara Koprapot Pindah Satuan, Damdim 1629/SBD; Jadikan Pengalaman Tugas di Satuan Lama Sebagai Bekal di Kesatuan Yang Baru

0
264

NTT-News.com, SBD – Sebagai Upaya menjaga persatuan, Dandim 1629/SBD, Letkol Czi Novi Kurniawan, ST., memimpin secara langsung acara koprapot Pindah satuan Danramil 02/Kodi Kapten Inf Tohir Yuswan Putra Ke Kodim 1608/Bima.

Acara tersebut berlangsung di aula Makodim 1629/SBD, Jalan Ir Soekarno, Desa Watukawula, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya. Jumat, (23/09/2022).

Dalam sambutannya pada acara itu, Dandim 1629/SBD, Letkol Czi Novi Kurniawan, ST., berpesan agar menjadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru.

Koprapot anggota pindah satuan kata Dandim amanatnya adalah acara tradisi di Kodim 1629/SBD yang bertujuan agar anggota yang akan berpindah tugas dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya.

“Sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya. Selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan berpindah satuan. Upacara koprapot adalah acara tradisi korps lapor pindah satuan yang dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada prajurit yang melaksanakan pindah satuan,” kata Dandim.

Mutasi atau reorganisasi baik itu pindah satuan atau pergeseran jabatan tambah Dandim, adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi di kalangan TNI AD.

Hal ini dilaksanakan untuk kebutuhan organisasi dan regenerasi atau penyegaran organisasi. Hal ini kata Dandim penting dilaksanakan karena untuk memberikan suasana baru dan memperbaiki kinerja organisasi terutama di TNI Angkatan Darat lebih khusus lagi di Kodim 1629/SBD.

“Saya atas nama pribadi keluarga dan satuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapten Inf Tohir Yuswan Putra, atas dedikasinya selama melaksanakan pengabdiannya di Kodim 1629/SBD,” ungkap Dandim.

Selaku Komandan, Dandim juga meminta agar ada hal yang baik di Kodim 1629/SBD tetap dikembangkan dan ditularkan kepada anggota yang lain di satuan yang baru, dirinya juga meminta agar jika ada hal-hal yang negatif ditinggalkan dan dikuburkan disatuan yang lama.

“Dan salam hormat saya kepada Komandan satuan di tempat dinas yang baru Salam kompak selalu dan jangan pernah putus tali silaturahmi bahwa kita pernah menjadi anggota Kodim 1629/SBD salam hormat saya kepada keluarga yang lainnya dan hati-hati dalam perjalanan tetap jaga protokol kesehatan sampai di sana. Sesuaikan dengan prosedur yang ada di satuan baru,” tutupnya. (GUSTI)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini