Falen Kebo Buka Turnamen Sepak Bola di Wini, 24 Club Dari Berbagai Kabupaten Ikut Bertarung

0
231

NTT-News.com,Kefamenanu – Yosep Falentinus Dellasale Kebo membuka turnamen sepak bola di Stadion Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Ajang sepakbola tersebut yakni Falentino cup II tahun 2022 setelah Falentino Cup I berlangsung pada tahun 2018 lalu.

Falentino cup II diikuti 24 club yang resmi dibuka oleh Yosep Falentinus Dellasale Kebo pada sabtu, (19/03/2022) sore di Stadion Wini.

Ajang pertandingan ini berhadiahkan puluhan juta rupiah, Juara I 10 juta, juara II 7,5 juta, juara III 5 juta, juara IV 2,5 juta rupiah.

Falentinus Dellasale Kebo sebagai sponsor dalam turnamen itu mengatakan, turnamen ini merupakan kegiatan yang berkesinambungan dari turnamen pertama tahun 2018 yang sempat terhenti karena covid 19.

Dirinya menjelaskan, ajang pertandingan sepakbola ini kata Falentinus ,

Ia menargetkan untuk menemukan banyak generasi muda yang memiliki prestasi di bidang Sepak bola, untuk kemudian di dorong sampai ke tingkat nasional bahkan dunia.

“Target saya dengan olahraga kita bisa menemukan jati diri, sportifitas serta mental yang bagus dan juga salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit pesepakbola unggul, ” Jelasnya.

Pada kesempatan itu dirinya berharap,kepada semua peserta tetap menjaga sportifitas dan menghargai setiap keputusan wasit.

“Harapan kita selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan tetap patuh pada protokol kesehatan, ” Imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Timor Tengah Utara melalui Asisten 1 Kabupaten TTU, Yosep Kuabib dalam sambutan mengatakan, pihak Pemerintah Daerah sangat memberi apresiasi kepada Falen Kebo sebagai putra asli TTU yang mampu menyelenggarakan turnamen sepakbola tersebut.

“Turnamen Falentino cup II ini, semoga menjadi sarana pembinaan dan pengembangan kemampuan pemain-pemain lokal kita untuk diseleksi dan dapat diikutkan pada turnamen-turnamen besar lainnya baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional, ” Ungkapnya.

Diketahui turnamen ini disponsori oleh Yosep Falentinus Dellasale Kebo dan pada laga perdana pelaksanaan turnamen ini, mempertemukan tim tuan rumah Wini FC berhadapan dengan Ganca FC dengan skor akhir 1:2.

 

Penulis : Fridus Ciompah 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini