Dukungan Milenial Sumba Barat untuk Animo

0
167

NTT-News.com, Waikabubak – Kaum milenial Sumba Barat menyatakan dukungan penuh dan siap memenangkan Paslon Animo dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat tahun 2020. Hal ini disampaikan dalam acara ngobrol tematis kaum milenial Sumba Barat bersama Paslon Animo pada senin (9/10/2020) bertempat di Madappa Cafe, Jl. Teratai Kampung Sawah Waikabubak.

Acara ini diisi dengan diskusi santai ala Kafe seputar potret dan prospek usaha kreatif milenial Sumba Barat. Diskusi ini dimaksudkan untuk menyamakan gagasan mengenai seluruh usaha kreatif anak muda yang telah dilakukan dengan program unggulan pemerintah yang menyasar pada kaum milenial jika Animo terpilih.

Kegiatan ini dihadiri oleh Paket Animo, Daniel Bili,SH dan Thimotius T. Ragga,S.Sos. Milenial Sumba Barat yang hadir adalah muda-mudi Sumba Barat dari berbagai komunitas yang memiliki usaha kreatif dalam berbagai bidang, seperti kuliner, souvenir, fashion, mebeler, bengkel, pangkas rambut, rumah makan, Cafe maupun usaha kreatif lainya dibidang pertanian, peternakan, informasi teknologi dan lain sebagainya.

Dalam sambutan pengantarnya, Thimotius T. Ragga atau akrab disapa Bro Thimo dalam acara tersebut, menyatakan bangga dengan semangat anak muda yang mau berpikir tentang kemajuan Sumba Barat. Menurut Beliau, Kekuatan Animo ada pada tokoh-tokoh muda Sumba Barat dengan gagasan kreatifnya dalam merumuskan dan mengeksekusi program-program pro rakyat.

Dalam kesempatan itu juga, Bro Daniel Bili juga terus memotivasi kaum milenial untuk terus memperjuangkan usaha-usaha kreatif dan Animo siap bekerja sama dalam mengembangkan usaha-usaha kreatif yang ada demi tercapainya Sumba Barat sejahtera.

Diskusi ini menghasilkan poin-poin kesepakatan yang menjadi komitmen bersama antara kaum milenial Sumba Barat bersama paket Animo. Poin kesepakatan dituangkan dalam deklarasi yang menyatakan Kaum milenial mendukung dan siap memenangkan paket Animo.

Paket Animo siap melaksanakan gagasan kaum milenial jika terpilih dengan risalah kesepakatan sebagai berikut:

1. Paket Animo berkomitmen memberdayakan usaha kreatif kaum milenial melalui pelatihan, penganggaran dan bimbingan serta pengawasan. Langkah konkrit untuk mencapai hal tersebut dengan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) untuk membekali keterampilan bagi kaum milenial agar mampu berdaya saing dan produktif.

Sebagai tindak lanjut, Animo menyiapkan program khusus untuk pemberdayaan ekonomi kreatif milenial. Untuk mencapai hasil maksimal, Animo akan membimbing dan mengevaluasi usaha kreatif yang dijalankan milenial. Hal ini dilakukan untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian.

2. Kaum milenial akan menjadi mitra kritis pemerintah yang membantu dan mengawal roda pemerintahan

3. Animo tidak anti kritik terhadap aspirasi masyarakat dan siap melaksanakan jika naik untuk kemajuan Sumba Barat.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi diatas materei. Selain itu, kesepakatan ini juga dikukuhkan dengan pemotongan ayam jantan putih sebagai simbol ketulusan dan komitmen penuh terhadap kesepakatan tersebut jika memenangkan pilkada Sumba Barat 2020.

Ketika ditemui, Bapak Daniel Bili mengaku sangat antusias dengan semangat milenial yang merintis usaha kreatif mandiri. Karena itu Bapak Daniel akan memenuhi pemintaan kaum milenial seperti yang tertera pada poin deklarasi karena memang sangat dibutuhkan untuk mendongkrak ekonomi daerah dan mengurangi pengangguran di Sumba Barat.

Sebagai Moderator, Jhonatan B. Aguate dalam penyataan penutupnya mengatakan bahwa Dengan gagasan brilian kaum milenial yang mampu menjawab persoalan dari akar rumput ini, akan mampu mengguncang Sumba Barat dan membawa Sumba Barat kearah yang lebih baik.

Menurutnya, hal ini bukan tanpa alasan, tetapi sudah dibuktikan dengan beberapa kaum milenial yang menghadiri acara ini. Mereka telah merintis usaha kreatif dan mampu memperkerjakan karyawan, baik dibidang kuliner, sovenir, kafe, spot wisata dan lain sebagainya.

Lanjutnya, ini adalah modal besar membangun Sumba Barat jika ada perhatian intens dari pemerintah. Dengan sikap paket Animo yang siap melaksanakan gagasan kaum milenial ini, maka kaum mileneial Sumba Barat siap memenangkan Paket Animo dalam Pilkada Sumba Barat tahun 2020 ini. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini