Dugaan Pungli Sejumlah Guru, Fabianus Suban Dinyatakan Melanggar Disiplin Berat

  • Bagikan
L Try Setiyo Budi, Kabid Kesra PNS, Pensiun dan Disiplin pada BKP2D Kab. TTU
L Try Setiyo Budi, Kabid Kesra PNS, Pensiun dan Disiplin pada BKP2D Kab. TTU

NTT-News.com, Kefamenanu – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Kepala Sekolah SMP Negeri Biboki Selatan, Fabianus Suban yang diperiksa oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten TTU terkait dugaan pungutan liar yang dilakukan olehnya terhadap sejumlah guru di TTU telah diserahkan ke Bupati TTU.

“Laporan hasil pemeriksaan sudah dikirim dua minggu yang lalu kepada Bupati TTU. Kami tunggu saja Keputusan Bupati,” Ungkap Kabid Kesra PNS, Pensiun dan Disiplin pada BKP2D Kabupaten TTU, L Tri Setiyo Budi kepada media ini, Senin 20/11

Baca Juga:  Posting "Judi Rame Wartawan Sante", Intan TTU Akan Polisikan Inyo Piris

Dalam Pemeriksaan terhadap Oknum Kepala Sekolah SMPN Biboki Selatan, Fabianus Suban, Pihaknya menjelaskan bahwa dirinya terbukti melakukan pelanggaran disiplin berat.

“Memang yang bersangkutan menerima uang dari orang lain yang bukan ada kaitan dengan tugasnya sebagai kepala sekolah. Dan yang bersangkutan dianggap terbukti melanggar disiplin tingkat berat.” Jelasnya

Baca Juga:  Terindikasi Korupsi, Jaksa Selidiki Program Bedah Rumah

Terkait sangsi yang akan diberikan kepada Fabianus Suban, Pihaknya mengatakan sudah diatur dalam PP 54 Pasal 7 yang memuat tentang adanya lima (5) Jenis tingkatan hukum berat yang akan dijatuhkan kepada Oknum Kepsek SMPN Biboki Selatan, Fabianus Suban.

“Sangsi yang akan dijatuhkan kepada Fabianus Suban itu, Pemberhentian tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS, dan atau Penurunan pangkat selama tiga tahun,” Tegasnya. (Peter)

  • Bagikan