Dua Hari Nihil Positif Corona, Hari Ini Bertambah 5 lagi

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT saat memberikan keterangan Pers (doc. NTT-News.com)

NTT-News.com, Kupang – Selama dua hari berturut-turut, puluhan hasil Swab Test dari laboratorium RSUD W. Z. Johanes Kupang dinyatakan negatif, namun hari ini, Kamis 28 Mei 2020 kembali ditemukan adanya penambahan 5 positif dari Kota kupang dan 1 dari Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT dr. Dominggus Mere mengumumkan jumlah kasus pasien positif Covid-19, di NTT bertambah 5 kasus baru.

Baca Juga:  Hari ini NTT Bertambah 3 Pasien Covid-19 Klaster Gowa

“Ada 6 kasus positif Covid-19. Dari 6 itu, 5 yang baru. Sedangkan 1 berasal dari pasien terkonfirmasi positif yang lama dari TTS,” ujar Dominggus di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Kamis, 28 Mei 2020 siang.

Kelima yang baru itu, lanjut Dominggus, empat berasal dari Kota Kupang dan satu berasal dari TTS. “Ada berita gembira yakni dua pasien sembuh setelah dilakukan test PCAR hasilnya negatif,” katanya.

Baca Juga:  Positif Corana di NTT Bertambah Jadi 16 Orang, Ini daerah asal Pasien

Pasien yang sembuh, satu berasal dari Kota Kupang dan satu berasal dari Sumba Timur. Dengan penambahan lima pasien positif, kini NTT secara keseluruhan menjadi berjumlah 90 kasus. “Sebanyak 11 sembuh satu meninggal,” ujarnya.

Sementara yang sedang dan akan dirawat sebanyak 78 pasien.

Adapun rinciannya; Kota Kupang 15 pasien, TTS 4 pasien, Sikka 27 pasien, Rote Ndao sebanyak 2 kasus, Ende 6 kasus, Flotim 1 kasus, Nagekeo 3, Manggarai 1 pasien, Mabar sebanyak 12 sembuh satu, dan Sumba Timur 8 sembuh satu.

Baca Juga:  Hingga 31 Mei, Jumlah Kasus Positif di NTT Terus Meningkat

Penulis : Rey

  • Bagikan