DLH Adakan 23 Ribu Anakan Pohon Gratis untuk Masyarakat TTU

  • Bagikan
Kadis DLH Yonas Tameon

NTT-News.com, Kefamenanu – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi NTT, adakan 23 ribu anakan pohon gratis bagi masyarakat.

23 ribu anakan tersebut terdiri dari flamboyan atau sepe, tabebuya atau bunga kuning, palem, jambu air, mahoni dan trambesi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yonas Tameon mengatakan pengadaan anakan ini di sediakan oleh Dinas lingkungan hidup dan dibagikan secara gratis kepada seluruh masyarakat TTU yang membutuhkan.

Baca Juga:  Wabup TTU Resmi Buka Pameran HUT Kota Kefamenanu Ke-95

Dikatakan untuk mendapatkan anakan masyarakat harus membuatkan surat permohonan kepada DLH dan bisa segera ambil.

“Pembagian gratis. Masyarakat boleh mengajukan surat permohonan sesuai luas lahan sehingga kita bisa membagikan anakan sebanyak luas lahan,” Jelas Tameon. Senin, (28/12/2020) di Ruang kerjanya.

Lanjut Tameon, Motivasi untuk membagikan anakan gratis ini guna masyarakat bisa melakukan penghijauan terutama di sumber mata air sehingga mata air tetap stabil dan tidak mengalami kekeringan.

Baca Juga:  Gua Maria, Wisata Religi Menarik Hasil Revitalisasi TNI

“Motifasi kita dari dinas lingkungan hidup melihat beberapa tahun terakhir ini masyarakat kekurangan air, maka kita membagikan anakan pohon ini untuk masyarakat melakukan penghijauan di sumber mata air,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya mengatakan kalau pihaknya sudah mendistribusikan anakan sebanyak 18 ribu pohon dan Iya mengatakan permohonan untuk mendapatkan anakan sudah sangat banyak dan kemungkinan tidak akan memenuhi semua permintaan.

Baca Juga:  Baru Setahun Dibangun, Embung di Desa Fatuana Jebol

“Kita sudah mendistribusikan sebanyak 18 ribu pohon dan yang lebih banyak itu dari sekolah – sekolah dan di Desa-Desa,” Kata Tameon.

Fridus Ciompah

  • Bagikan