Desa T’eba Salurkan BLT – DD Tahap II Sebesar Rp 54.600.000

  • Bagikan
Kepala Desa Serahkan BLT secara simbolis Kepada Masyarakat

NTT-News.com, Kefamenanu – Bertempat di Kantor Desa T’eba, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Pemerintah Desa T’eba salurkan BLT Kepada 91 KK. Rabu, (17/06/2020).

Bantuan Lansung Tunai yang di salurkan Kepada Masyarakat melalui Dana Desa di serahkan secara simbolis Kepada Masyarakat.

Kepala Desa T’eba Agustinus Amteme Kepada Wartawan ia menuturkan, pembagian BLT Hari ini pembagian Tahap kedua Yang sudah di laksanakan Dari bulan April lalu.

Baca Juga:  Babinsa kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Jurangjero

Dikatakan dalam aturan pembagian Akan di lakukakan dalam tiga bulan dengan nominal 600 ribu.

“Ini pembagian yang kedua mulai Dari bulan april, dalam aturan itu tiga bulan dengan nominal 600 ribu dari April, mei, juni,” Tuturya.

Selain itu lanjut Amteme, pembagian Akan di lanjutkan tiga bulan lagi yakni bulan juli sampai September.

Baca Juga:  Salurkan BLT DD Tahap II, Kades Lapeom-TTU Tegaskan 94 KK Beli Sembako

“Nanti kita ikuti lagi dari bulan juli sampai September itu dengan nominal 300 ribu,” Lanjutnya.

Dirinya juga menjelaskan Dana yang di di salurkan Kepada Masyarakat penerima BLT pada Hari ini sebanyak 54. 600.000 untuk 91 KK.

Selain itu, Amteme menghimbau Kepada Masyarakat agar menggunakan bantuan yang di salurkan Pemerintah dapat di maanfaatkan sebaik mungkin demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 23 Gading Dampingi Penyaluran BLT DD

“Pesan Kita dengan adanya bantuan ini Masyarakat bisa terbantu dan juga menggunakan Dana sesuai dengan manfaat demi kebutuhan pokok,” Imbuhnya.

Pantauan media ini pembagian BLT selain di lakukakan secara terpusat di lakukakan juga secara door to door Kepada Masyarakat yang lanjut usia (lansia), yang terdaftar sebagai penerima BLT namun tidak hadir dalam pembagian di kantor Desa.

Penulis : Fridus

  • Bagikan