Demokrat Kabupaten Kupang Kembali Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Desa Tanini

  • Bagikan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang saat menyerahkan Bantuan

NTT-News.com, Oelamasi – DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang kembali mengunjungi korban bencana siklon tropis seroja di Desa Tanini, Kecamatan Takari, sabtu (15/5/2021). Desa Tanini merupakan desa yang berada di punggung bukit taimaman, di daerah tersebut ada sekitar 30 rumah yang terkena dampak angin kencang.

Karena kondisi wilayah cukup luas maka DPC Partai Demokrat langsung mengunjungi lima titik dusun untuk berinteraksi dan memberikan bantuan kemanusiaan dengan 30 keluarga yang ada di Tanini. Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo dan Sekretaris DPC Rudolf Pahnael memimpin langsung aksi tersebut, mereka didampingi pengurus DPC Partai Demokrat.

Rombongan Partai Demokrat didampingi langsung sekretaris Desa Tanini, Maksen Benyamin Bega dan Kaur desa, sambutan warga terhadap kunjungan DPC Partai Demokrat karena memang mereka mengalami bencana, di daerah tersebut masih ada rumah yang sedang dikerjakan secara gotong-royong , menurut masyarakat setempat, hingga hari ini belum ada bantuan dari pihak lain sampai ke desa tersebut, kecuali dukungan dari pemerintah kabupaten dari awal bencana, hal ini kemungkinan karena daerah tersebut sangat jauh.

Baca Juga:  DPC Demokrat Kabupaten Kupang dan Karang Taruna Penfui Timur Bagikan Paket Sembako

Sekretaris Desa Tanini, Maksen Benyamin Bega menyambut baik kehadiran Partai Demokrat, menurutnya ini merupakan partai politik pertama yang mengunjungi mereka, karena lokasinya jauh dan terisolir, dirinya berkelakar bahwa Desa Tanini adalah daerah yang jauh dari api sehingga mereka belum mendapatkan uluran tangan dari pihak lain terhadap situasi yang dihadapi.

“kalau ada rumah yang rusak, kami perbaiki sendiri, kami sudah mengusulkan melalui Pemerintah Kabupaten dan sudah ada pendataan dari Dinas Perumahan Rakyat, tapi belum tahu kapan bantuan tersebut terealisasi, sehingga kami sudah perbaiki sendiri rumah-rumah yang roboh,” ujar Bega.

Dalam kesempatan tersebut Partai Demokrat tidak hanya membagikan bantuan tetapi juga menyerap aspirasi masyarakat, dalam dialog yang berlangsung ada titipan aspirasi yang mereka sampaikan, yakni ada dua sekolah di daerah tersebut yang juga kena bencana, baik itu tertimpa pohon maupun dilanda angin kencang, yakni SD Taimaman dan satu SMP satap Tanini, tidak hanya sekolah, mereka juga memberitahu bahwa ada juga gereja GMIT di Tanini yang terkena angin kencang, gerejanya sudah diperbaiki secara gotong royong, sedangkan dua sekolah ini belum diperbaiki, sehingga mereka titipkan agar Partai Demokrat bisa meneruskan pada Pemerintah Kabupaten agar fasilitas ini bisa segera diperbaiki.

Baca Juga:  BNPB Pusat Belum Cairkan Dana Stimulan Perbaikan Rumah Rusak Dampak Seroja

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan sentuhan bagi yang terlupakan, menurut Winston, bantuan tersebut tidak seberapa tetapi terasa bermakna karena menyentuh langsung kebutuhan warga yang terkena dampak badai seroja yang relative tidak mendapatkan bantuan dari mana-mana.

Baca Juga:  Ketua DPD Partai Demokrat NTT Bagi Bantuan dari AHY Kepada Warga Terdampak Seroja

Partai Demokrat mengunjungi lima dusun, Partai besutan AHY ini berada di Tanini sehari penuh, warga sangat antusias, namun ditengah situasi tersebut, warga setempat masih diselumuti duka cita karena salah satu ibu rumah tangga yang terseret banjir saat puncak badai seroja pada (4/4) lalu baru ditemukan jasadnya setelah dicari warga desa lebih satu bulan lamanya.

Dalam kesempatan tersebut Partai Demokrat memberikan bantuan sembako, yakni beras, mie instan dan gula pasir, bagi Partai Demokrat ini merupakan satu kebanggaan, walaupun dutengah keterbatasan, namun terus berbagi untuk warga yang membutuhkan.

Menurut Winston Partai Demokrat tidak sedang mencari suara saat ini karena Pileg dan Pilkada masih jauh tetapi Partai Demokrat datang untuk berbagi dan mengurangi beban sehingga keluarga di Desa Tanini bisa semakin kuat dan optimis menjalani hari-harinya ke depan. (rls)

  • Bagikan