Demokrat Kabupaten Kupang Bagi Bantuan untuk Korban Badai Seroja

  • Bagikan
Ketua Demokrat Kabupaten Kupang dan jajaran saat memberikan bantuan kepada warga korban Bencana alam

NTT-News.com, Kupang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana siklon tropis seroja di Kabupaten Kupang, senin (12/4/2021). Kegiatan tersebut didukung oleh Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang.

Ketua DPC Partai Demokrat Winston Rondo memimpin langsung aksi tersebut, dirinya didampingi oleh bendahara DPC, Ketua dan anggota Fraksi Partai Demokrat, pengurus dan kader serta didampingi langsung Ketua PAC Kecamatan Takari, Jefron Huki.

Menurut Winston, aksi kemanusiaan ini direncanakan berlangsung selama satu minggu penuh, hari pertama difokuskan pada warga Kecamatan Takari yang berada di Kelurahan Takari, Desa Benu Timur, Desa Hapit. Kurang lebih Partai Demokrat membantu 100 Kepala Keluarga, kami turun langsung dengan tim Demokrat, ada 100 paket sembako yang diturunkan di tiga titik, kata mantan Ketua Komisi V DPRD NTT ini.

Paket sembako tersebut terdiri atas lima kilo gram beras, mie instan, telur dan juga bantuan masker, dengan dukungan pemerintah desa dan kelurahan kami langsung membagikannya kepada warga penerima. Di Kecamatan Takari Ketua RT 13, Frans Lodo menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat karena telah memberikan bantuan, dan ini merupakan partai politik dan anggota DPRD pertama yang datang melihat masyrakat dalam situasi kesusahan.

Baca Juga:  Bank NTT Peduli serahkan Bantuan Rp 1,5 M untuk Pemerintah Provinsi NTT

Banjir bandang di Kecamatan Takari benar-benar membuat masyarakat setempat kehilangan segalanya, karena banjir di Kecamatan tersebut menyapu habis seluruh rumah mereka, sehingga mereka hanya tinggal di rumah tetangga dan keluarga mereka berharap bahwa dukungan dari Partai Demokrat agar berbicara lebih luas lagi dengan pemerintah.

Salah satu masyarakat setempat, Aci Lala menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat karena tidak bisa membalas budi baik ini dan hanya bisa mendoakan agar Partai Demokrat bisa diberi kekuatan untuk terus melayani masyarakat.

Baca Juga:  DPC Demokrat Kabupaten Kupang dan Karang Taruna Penfui Timur Bagikan Paket Sembako

Menanggapi ungkapan hati masyarakat, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo mengatakan bahwa yang dibantu oleh Partai Demokrat adalah bagian dari amanat Ketua Umum Partai Demokrat bapak Agus HarimurtI Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPD Partai Demokrat NTT Jefri Riwu Kore (Jeriko) untuk terus berdiri paling depan, terus peduli dan memberi solusi bagi masalah-masalah rakyat.

“Selain bantuan dari Partai Demokrat, ada juga bantuan dari anggota DPRD asal Partai Demokrat, bantuan tersebut semoga bisa mengurangi beban masyarakat jangan lihat dari isinya tetapi hati kami tulus untuk membantu sekalipun dari hal kecil ini, kami akan berkoordinasi terus,” urai Winston.

Mantan Ketua Pemuda GMIT ini melanjutkan bahwa kehadiran Partai Demokrat adalah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kupang mengawal agar dampak badai ini cepat berlalu.

“Kami ingatkan mereka perlu adanya kerja keras ketua RT/RW, kepala Desa/Kelurahan agar sistem pendataannya betul-betul diperbaiki, karena sistem pendataan ini akan menentukan sistem bantuan atau kompensasi dari pemerintah untuk rumah layak huni, seperti yang disampaikan oleh BNPB,” kata Winston lagi.

Baca Juga:  DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang Bagi Sembako dan Ember Cuci Tangan di Semau

Dalam kunjungan di Kecamatan Takari Partai Demokrat mendapati rumah warga dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, rumah warga hanya sisa pondasi, karena tingginya banjir yang melanda wilayah tersebut, “memang dalam waktu beberapa hari ini masyarakat akan fokus bagaimana mendapat perhatian makan minum, namun kita harus ingat bahwa mereka sangat membutuhkan tempat tinggal nantinya, sehingga ini harus menjadi perhatian donator dan pemerintah,” harapnya lagi.

Dalam beberapa hari kedepan, Partai Demokrat akan mengelilingi beberapa wilayah di Kabupaten Kupang yang memang kondisinya sangat memprihatinkan, esok hari Partai Demokrat akan melihat kondisi masyararakat di Kecamatan Amarasi barat, hal yang sama akan dilakukan Partai Demokrat dengan membantu masyarakat sembako, masker dan multivitamin. (*/Rey)

  • Bagikan