Dapat Wifi Gratis di Puskesmas, Kapus : Masyarakat Juga Boleh Gunakan

0
180
Kepala puskesmas Oenopu. Gabriel Ole

NTT-News.com, Kefamenanu – Pemasangan wifi di puskesmas Oenopu, Desa Teba, Kecamatan biboki tanpah, Kabupaten TTU, boleh digunakan oleh seluruh masyarakat di satu kecamatan.

Wifi tersebut berasal dari Pemerintah melalui projecktor projeck Directur kominfo yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan.

Kepala Puskesmas Oenopu Gabriel Ole mengatakan, bantuan wifi ini akan di manfaatkan dengan sebaik mungkin agar segala urusan administrasi yang berbasis online bisa lebih cepat.

“Untuk pelaporan – pelaporan terkait kasus-kasus, contohnya yang lebih trend sekarang covid 19 itu aksesnya lebih cepat,” Kata Ole. Selasa, (27/10/202).

Selain itu dirinya mengatakan, Wifi yang durasi jangkauan 30 meter ini juga bukan hanya digunakan oleh pihak puskesmas namun seluruh masyarakat di kecamatan biboki tanpah yang berkunjung ke puskesmas bisa menggunakan wifi di puskesmas.

Dikatakan agar masyarakat juga bisa lebih cepat mengakses informasi – informasi terbaru terkait kesehatan dan anak-anak sekolah juga gunakan wifi untuk kerja tugas atau sekolah online.

“Wifi ini bisa di peruntukan untuk masyarakat untuk mengakses informasi terbaru. Seperti covid biar masyarakat bisa lebih taat terhadap protokol kesehatan dan bagaimana mencegah,” Jelas Ole.

Lebih lanjut iya berharap dengan adanya pemasangan wifi ini, semua pelaporan dari puskesmas ke Kantor Dinas Kesehatan lebih cepat dan tepat waktu.

“Harapan saya supaya semua pelaporan itu menjadi lebih baik. Dulu kita masih manual kadang kita dapat teguran dari pak kadis karena pelaporan terlambat, maka dengan adanya wifi ini pelaporan akan lebih cepat nanti karena bisa di lakukan online,” Kata Ole.

Dirinya juga sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, ” Saya berterimakasih kepada Pak kadis, pemerintah daerah dalam Hal itu Pak Bupati, Mentri kesehatan yang kerjasama dengan Kominfo untuk mengadakan internet ini untuk Puskesmas,” ungkapnya.

Penulis : Fridus Ciompah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini