Dandim, Kapolres dan Jurnalis di SBD Salurkan Bantuan Jokowi

  • Bagikan
Dandim, Kapolres dan Jurnalis di SBD salurkan bantuan Jokowi

NTT-News.com, Tambolaka – Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan Jurnalis media online dan media cetak di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) salurkan sembako bantuan Presiden RI, Ir. Joko Widodo kepada masyarakat Kurang mampu di daerah itu.

Komandan Kodim (Dandim) 1629/SBD, Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin bersama Personilnya, Personil Polres SBD, Dinas Sosial SBD, dan Jurnalis di daerah itu turun langsung ke masyarakat pada Rabu (17/02/2021).

Baca Juga:  Bupati, Dandim dan Kapolres Kompak Keliling SBD

Dandim 1629/SBD Letkol Inf. Laode M. Sabaruddin mengatakan bahwa pembagian 500 paket sembako untuk 173 Desa dan 2 Kelurahan di Kabupaten Sumba Barat Daya merupakan bantuan langsung dari Presiden RI.

“Ada 500 paket sembako yang akan di sebarkan di seluruh Kabupaten Sumba Barat Daya, namun pembagian sembako hari ini hanya sekitar Kecamatan Loura, akibat cuaca tidak mendukung karena daerah ini di guyur hujan sejak pagi tadi, sehingga hari ini sampai disini dulu dan akan dilanjutkan besok jika cuaca sudah mendukung,” katanya.

Baca Juga:  Polres SBD "Perang" Lawan Covid-19 dengan Water Cannon

“Kapolres SBD bersama saya sendiri selaku Dandim 1629/SBD akan melanjutkan pendistribusian melalui Koramil dan Polsek. Pembagian paket sembako itu dilakukan dengan mendatangi satu persatu rumah warga, guna untuk mencegah penularan covid-19,” lanjutnya.

Dikatakan bahwa hal ini tentunya bertujuan untuk menghindari kerumunan warga apabila dikumpulkan pada satu tempat.

Baca Juga:  Buser Polres SBD Kembali Amankan Terduga Pelaku Curanmor

Selain itu juga ia mengajak masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan (Protkes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah dengan cara mematuhi 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Jusuf EP

  • Bagikan