Cita-cita Jadi TNI, Remaja Perbatasan NKRI-RDTL Diajari Berenang

0
222
Anggota TNI saat melatih anak-anak renang dasar

NTT-News.com, Kefamenanu – Anak remaja perbatasan yang berkeinginan menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satgas Yonif 132/BS, ajarkan Renang Dasar kepada anak-anak perbatasan yang ada di Desa Manusasi, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, (17/02/2020) lalu.

Kegiatan pembelajaran renang ini, merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada anak-anak yang ada di perbatasan untuk menumbuhkan minat untuk menjadi seorang Abdi Negara yaitu seorang prajurit TNI .

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menuturkan, melihat kemauan besar anak-anak perbatasan yang mempunyai cita-cita ingin menjadi TNI, anggota Satgas Yonif 132/BS, tulus dan ikhlas mengajarkan Renang Dasar kepada mereka, agar menjadi bekal suatu saat nanti berguna apabila mereka ingin mendaftarkan menjadi anggota TNI.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat, yang notabennya banyak anak-anak yang tidak bisa renang, maka dari itu Satgas Yonif 132/BS mengajarkan anak-anak yang ada di perbatasan ini renang, agar kelak mereka besar bisa menjadi seorang TNI, yang bisa membanggakan keluarga, sahabat, maupun masyarakat yang ada di perbatasan,” tutur Dansatgas.

Sementara itu,Vincen Tius (12) salah satu anak perbatasan yang mengikuti kegiatan renang tersebut berterima kasih kepada anggota TNI yang telah melatih mereka (Anak-anak perbatasan) bagaimana berenang yang baik dan benar.

“Terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah mengajarkan kami bagaimana cara berenang yang baik dan benar, semoga ilmu renang yang kami dapatkan ini dapat menjadi bekal kami saat besar nanti, untuk mendaftar menjadi seorang TNI,” ucap Vincen Tius.

Penulis : Fridus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini