Cegah Covid-19, Ketua DPRD TTU: Pemda Harus Lakukakan Langkah Prefentif

0
211
Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana

NTT-News.com, Kefamenanu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendukung pemerintah agar lakukan Langkah yang Prefentif.

Melihat kondisi dunia yang sedang di guncang Corona Virus dan membuat seluruh masyarakat yang Ada di penjuru dunia terancam, Ketua DPRD TTU mendukung pemerintah agar lakukan hal Prefentif (pencegahan) guna mengantisipasi terjankitnya virus corona di TTU.

Ketua DPRD TTU Hedrikus F. Bana menuturkan, virus ini adalah suatu hal serius yang sudah sampai ke tingkat nasional maupun regional, maka dari aspek tugas dan fungsi, Pihak Eksekutif dalam hal ini pemerintah daerah agar melakukan langkah-langkah Prefentif guna mengantisipasi agar TTU tetap aman dari Covid-19 (corona).

“Dari aspek tugas dan fungsi ini adalah tugasnya eksekutif (pemerintah daerah), sebagai wakil Rakyat dan saya sebagai ketua DPRD mendukung agar pemerintah melakukan langkah-langkah prefentif,” tuturnya di Pos Oenopu saat Puskesmas Oenopu dan lintas sektor lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan. Sabtu, (28/03/2020).

Dirinya juga menyarankan agar pemerintah melakukan komunikasi antar lembaga, dan mendorong seluruh lini stacholder di Pemkab TTU untuk memperhatikan persoalan yang sedang terjadi.

“Untuk itu saran saya untuk di lakukan komunikasi antar lembaga terus mendorong semua lini stacholder yang ada di kabupaten timor tengah utara untuk memperhatikan persoalan serius ini,” ucap Bana.

Selain itu, Bana menambahkan, dari pihak Legislatif sudah melakukan komunikasi dengan komisi dua DPRD TTU untuk memperhatikan persoalan ini pasalnya komisi dua yang berperan dalam persoalan kesehatan.

“Kami sudah melakukan koordinasi dan pertemuan dengan komisi dua karena komisi dua yang menangani persoalaan ini (kesehatan),” ucap Bana.

Lanjut dirinya selain melakukan koordinasi dengan komisi dua, dari pihak DPRD juga sudah melakukan sosialisasi pada saat melakukan Reses.

“Pada beberapa waktu lalu kami melakukan Reses kami juga sudah menyampaikan kepada wakil-wakil rakyat, memberikan informasi dan mensosilisasikan untuk seluruh masyarakat memperhatikan persoalan ini, karena ini persoalaan kemanusiaan yang harus di tanggapi secara serius,” imbuhnya.

Penulis : Fridus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini