Catatan Hati : Kasih Sayang Mama Tak Terhingga

0
322
Ilustrasi Ibu Petani Garam (foto: web)

 

MAMA – Di sudut kamar kecil (kos) yang ku huni aku selalu ingat, tanggal “22 Desember” pada setiap tahun adalah hari dimana semua orang yang berziarah di seluruh penjuru dunia memberikan ucapan selamat hari mama kepada mama mereka masing-masing.

Mama, aku tahu dan dunia pun tahu di dunia ini banyak mama, tapi mama adalah yang terbaik bagiku, engkau adalah perempuan hebat bagiku.

Mama, dari kecil sampai sekarang kamu adalah sosok terhebat yang selalu menginspirasiku.

“Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa” syair lagu ini adalah lagu yang kau ajarkan kepadaku saat aku berusia dini, syair lagu ini juga mengingatkanku betapa mama menjagaku di saat aku masih berada dalam kandunganmu dan memberikanku belaian kasihmu.

“Mama jantong hati “Aku rindu, syair lagu ini membuatku merinding dan ingin cepat beranjak dari kamar kecil ini (Kos) untuk menemui mama segera.

Aku tidak bisa berjuang tanpa belaian kasihmu mama. Surgaku ada di telapak kakimu mama, semua perjuanganku butuh uluran tangan dan suportmu mama. Aku akan baik-baik saja ketika mama kasih kabar di saat aku jauh dalam menjalankan proses kuliahku.

SELAMAT HARI MAMA, disudut kamar ini, aku benar-benar merasakan kesejukan dengan mengungkapkan rasa rinduku kepadamu mama lewat tulisan ini.

Aku berusaha mengatakannya lewat telepon seluler tapi sayang di tengah kekurangan kita, aku teringat kalo aku saja yang ibu berikan handphone sedangkan mama tidak memegang Handphone, sungguh diri ini merasa bahagia dan merasa sangat membuat mama seolah-olah hidup mama itu hanya buat aku saja. Aku sayang sekali sama mama.

Di tengah-tengah ku menulis ucapan selamt hari mama. Bunyi petasan dengan syair-syair lagu Natal di akhir bulan setiap tahun membuatku rindu mama dan rumah kita, rumah yang penuh banyak kenangan, aku jadi teringat di saat Natal dan tahun baru mama selalu mempersiapkan kebutuhan dalam menyambut hari natal dan pergantian tahun.

Sungguh bulan di akhir tahun ini membuatku sangat bersyukur apalagi tepat pada tanggal 22 Desember yang semua orang memberikan selamat kepada semua mama yang ada di dunia.

Penulis: Fridus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini