Camat Kodi Balaghar: Cegah Covid-19 dengan Bertani

  • Bagikan
Camat Kodi Balaghar, Andrias Jaka Mere bersama aparat desa Wainyapu

NTT-News.com, Kodi Balaghar – Camat Kodi Balaghar, Andrias Jaka Mere, A.Md menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai Desa di desa Wainyapu Kecamatan Kodi Balaghar Kabupaten Sumba Barat Daya pada hari Selasa, 27/04/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kodi Balaghar Andrias Jaka Mere, A.Md, Pendamping Lokal Desa Meriana Assan, Wakil Ketua BPD Gerson Ngura Wonda, Pj. Kepala Desa Wainyapu Kornelis Ana Ote dan Perangkat Desa Serta Pelopor Desa Wainyapu.

Dalam sambutan Camat Kodi Balaghar Andrias Jaka Mere, A.Md menyampaikan bahwa Pemerintah terus berusaha hadir dan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyeberan Covid-19.

Baca Juga:  Wanita Dibawah Umur Digilir Tujuh Pria di SBD

“Pemerintah bisa berusaha, namun semuanya tetap bergantung pada kesadaran dan kepatuhan Bapa Mama untuk bergerak bersama mengatasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Jaka Mere, juga menyampaikan cara mencegah covid-19 kapada masyarakat penerima bantuan “virus itu mati ketika berada pada benda yang panas , maka oleh karena itu, seringlah kita berjemur di matahari dengan cara kerja di kebun, maka caranya uang ini harus dipakai untuk membeli obat rumput dan kerjakan itu bekas lahan padi serta ditanami jagung, kalau ini dilakukan, maka Bapa Mama mendapat dua keuntungan yaitu Mencegah Covid dan panen jagung,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolsek Kodi Bangedo Bantah Soal Pelaku Perkosaan Berkeliaran

Camat Kodi Balaghar, juga mencontohkan dirinya selama masa Covid’19 di sela-sela urusan pemerintahan, Ia juga aktif bekerja di kebun, “setelah pulang kantor saya ke kebun, dan panen padi, saya juga setiap bulan aktif lakukan tes Swab dan hasilnya Negatif,” pungkasnya.

Andrias Jaka Mere, juga menyampaikan terima kasih kapada pemerintah desa Wainyapu yang telah memajang baliho Anggaran Pendapatan & Belanja Desa, “ini bentuk transparansi anggaran kepada masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga:  Camat Kodi Balaghar Hadiri Sosialisasi Antisipasi Kebencanaan

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Kepala Desa Wainyapu Kornelis Ana Ote menyampaikan bahwa penerima BLT sejumlah 256 KK dan saat ini pemerintah desa lakukan penyaluran BLT untuk dua bulan.

“Sesuai data ada 256 KK yang terima BLT dan sekarang kita bagikan untuk bulan januari dan Februari,” tutupnya. (FM)

  • Bagikan