Bupati TTU Serahkan Tiga Ekor Hewan Kurban

  • Bagikan
Bupati TTU Saat Menyerahkan Ternak Kurban kepada umat muslim di Kefamenanu

NTT-News.com, Kefamenanu – Bupati Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Drs. Juandi David menyerahkan 3 ekor hewan kurban di 3 Masjid yang ada di Daerah tersebut.

Bantuan 3 ekor sapi tersebut yakni 1 ekor sapi sumbangan dari pemerintah Provinsi NTT di serahkan di Masjid Jami Al- Muhajirin, 2 Ekor sapi dari Pemkab TTU di serahkan di Masjid Nurul Falah dan Masjid Al-Mujahidin.

3 ekor hewan kurban itu sebagai sumbangan untuk hari raya Idul Adha 1442 H.

Baca Juga:  UAS Tatap Muka, Kadis PKO: Saya Harap Panitia Tetap Jaga Rahasia & Taat Prokes

Bupati Kabupaten Timor Tengah Utara Juandi David mengatakan, penyerahan hewan kurban ini dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Dikatakannya ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten terhadap umat Muslim di Kabupaten TTU yang merayakannya.

“Di Masjid Jami Al Muhajirin itu bantuan dari Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Timur, sedangkan di Masjid Al Mujahidin dan Masjid Nurul Fallah dari Pemerintah kabupaten TTU. Masing-masing 1 ekor,” Kata Juandi.

Baca Juga:  IHAP Gelar Malam Renungan AIDS Nusantara di Kefamenanu

Pada kesempatan itu Juandi berharap penyerahan hewan kurban dari Pemerintah dapat dimanfaatkan untuk menolong sesama terutama di masa pandemi covid-19 ini.

Bupati Juandi David pada kesempatan itu menambahkan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H dilakukan dalam sutuasi pandemi covid-19.

Lebih lanjut Juandi mengatakan Umat Muslim di Kabupaten TTU berkomitmen untuk tidak melaksanakan sholat di lapangan umum namun merayakan Hari Raya Idul Adha di rumah masing-masing.

“Kita berharap tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten TTU,” Ucap Juandi.

Baca Juga:  Hidup Sederhana, Orangtua Bupati TTU Diundang ke acara "Hitam Putih"

Sementara Ketua NU, Masjid Jami Al- Mujahirin, Muhammad Ismail Jazuli mengucapkan terimakasih terhadap penyerahan hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten TTU.

“Atas nama Jemaah Masjid Jami Al- Mujahirin, saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten TTU semoga hewan kurban pemberian pemerintah daerah dapat diamanahkan kepada fakir miskin yang tidak mampu terutama bagi yang terdampak Covid-19,” Ucapnya.

Fridus Ciompah

  • Bagikan