Bupati TTU Gagal Vaksin, Simak Penyebabnya

  • Bagikan
Bupati TTU saat di Screening oleh Petugas Kesehatan

NTT-News.com, Kefamenanu – Bupati Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Raymundus Sau Fernandes, gagal menerima vaksinasi  Covid-19 tahap pertama, pada lauching perdana Vaksinasi di Puskesmas Sasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Kamis, (4/02/2021).

Raymundus Sau Fernandes gagal menerima vaksin di karenakan pada saat screening dirinya terindikasi penyakit maag.

Baca Juga:  Sidak, Bupati TTU: Mahasiswa asal Malaka Kebanyakan Tidak Ber-KTP

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes Kepada wartawan setelah melakukan screening dan dinyatakan gagal dirinya mengakui bahwa iya sebelumnya menderita penyakit maag dan sebelumnya sempat di rawat di Rumah sakit karena menderita penyakit Batuk, pilek, dan demam.

“Belum lama ini saya baru lepas infus karena batuk pilek, demam dan maag saya kambuh. Kemarin baru suntik ranitidin maag,  bawaannya ke kepala dan sampai hari ini masih maag, sehingga batal vaksin,” kata Bupati 2 Periode itu.

Baca Juga:  Di TTU Kader Posyandu Dan Linmas Diperbolehkan Terima BLT Dana Desa

Meskipun dirinya gagal vaksin iya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk menerima vaksin pasalnya ini baik untuk menguatkan imun tubuh.

Dikatakan masyarakat tidak boleh terpengaruh dengan berita-berita hoax yang membuat masyarakat takut untuk menerima vaksin.

“Tentunya vaksinasi itu perlu dilakukan tetapi kepada masyarakat saya sampaikan tidak usah takut karena proses vaksinasi akan melalui screening. Screening ini akan menentukan layak divaksin atau tidak,” Imbuhnya.

Baca Juga:  Angka Kemiskinan Masih 35 Persen, Bupati TTU Siap Perangi

Fridus Ciompah

  • Bagikan