Bupati TTU Buka RPJMD 2021-2026 di Aula Bepelitbang

  • Bagikan
Bupati TTU saat membuka acara Musrenbang

NTT-News.com, Kefamenau – Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Juandi David membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten TTU 2021-2026, di Aula Bapelitbang. Kemarin Jumat, (30/04/2021).

Pantauan media ini turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pimpinan OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aktivis LSM.

Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs. Juandi David Kepada awak media mengatakan, dengan hadirnya berbagai pihak ini merupakan suatu dukungan untuk program RPJMD ini.

Baca Juga:  Bupati TTU & 30 Anggota DPRD Tidak Terima Gaji Selama 6 Bulan

Dikatakan kehadiran dari berbagai pihak ini juga sangat baik, guna mendengarkan langkah awal penyusunan RPJMD yang sudah kita lakukan dan kedepan bisa di jalankan sesuai apa yang sudah di rencanakan.

“Kalau banyak pihak yang hadir pada hari ini di forum konsultasi publik berarti itu semua senang, mendukung program kita RPJMD ini mereka mau lihat apa yang sudah kita susun awal mereka mau memberikan masukan kedepan harus di laksankan dengan baik,” Kata Juandi.

Baca Juga:  IKB Flobamora BIINMAFFO-Bali Salurkan Bantuan Bencana Untuk Warga TTU

Pada kesempatan itu dalam sambutannya Juandi mengatakan,
berkaitan dengan Forum konsultasi publik, forum tersebut merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka mendapatkan input untuk penyempurnaan rancangan awal RPJMD.

Hal-hal yang dibahas dalam forum tersebut adalah strategi kebijakan umum dan program atau kegiatan prioritas.

David berharap agar para pemangku kepentingan yang hadir dapat berpikir bersama untuk Timor Tengah Utara yang lebih baik.

Baca Juga:  Dugaan Aniaya Margo Bana oleh Bupati TTU, Robert Salu: Minta Dasar Hukum Bukan Asumsi Tapi Fakta

“Kita semua untuk menentukan bersama prioritas dalam pembangunan untuk TTU dengan mengoptimalkan kebatasan kemapuan keuangan Daerah,” Jelas Juandi.

Juandi juga mengatakan kepada forum harus harus berpikir tentang TTU, bukan berpikir tentang diri sendiri atau Wilayah.

“Saya berharap komitmen dan keterpaduan kebersamaan harus terajut makin baik dan kedepan dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan Daerah tahun 2021-2026,” Jelas Mantap Kadis PMD tersebut.

Fridus Ciompah

  • Bagikan