Bupati Sumba Barat Daya Masuk Dalam Bursa Bacagub NTT

0
324
Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete

NTT-News.com, Kupang – Bupati Sumba Barat Daya (SBD) dr. Kornelius Kodi Mete masuk dalam bursa Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Nusa Tenggara Timur (NTT). Nama Bupati dua periode ini dicatut dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP NTT di Kupang, Rabu 23 Juni 2021 lalu.

Dengan masuknya nama dr. Kornelius Kodi Mete, internal Partai PDIP akan melakukan survey, karena tak Bupati Sumba Barat Daya itu yang akan di survey, tetapi juga ada kader lain dari partai berlambang kepala Banten ini.

Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelius Kodi Mete yang dihubungi media ini, membenarkan bahwa dirinya akan ikut disurvei dalam rangka menjaring Calon Gubernur NTT untuk Pilkada 2024 mendatang.

Dia mengatakan bahwa setiap menjelang Pilkada dirinya selalu masuk dalam daftar bakal calon kepala daerah, baik itu sebagai Wakil Bupati maupun menjadi Bupati oleh Partai PDIP. Namun saat ini berbeda tingkatan, yakni Bakal Calon Gubernur NTT periode 2024-2029 mendatang.

“Masuk bursa itu sudah sejak dulu, bursa calon hanya baru wakil bupati dan bupati. Sekarang bursa juga hanya beda, yang sekarang bursa gubernur. Baiklah jika ada petunjuk dari yang punya kuasa kita ikuti petunjuk dan tanda alam ada,” kata lelaki murah senyum dan murah hati itu.

Dia juga menegaskan, meski dirinya masuk dalam bursa Bakal Calon Gubernur NTT, namun dirinya tetap fokus melanjutkan tugas kepemimpinan sebagai Bupati Sumba Barat Daya. Apa lagi saat ini, Covid-19 dan Stunting adalah tugas yang harus dilawan dengan kerja keras, sehingga program 7 jembatan emas pembangunan di SBD bisa dijalankan dengan baik.

Rey Milla

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini