Bupati SBD Kembali Mutasi 23 Pejabat Eselon II, Ini nama dan Jabatan Baru

  • Bagikan
Pejabat Eselon II yang diambil sumpah jabatan didampingi Rohaniwan Katolik

NTT-News.com, Tambolaka – Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Kornelius Kodi Mete kembali melakukan mutasi dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama setara eselon II. Pelantikan ini dilukukan untuk 23 orang pejabat dengan maksud untuk melengakapi jabatan yang kosong sesuai dengan Pemendagri dan rotasi penyegaran.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sumba Barat Daya pada Senin, 27 Juli 2020 oleh Bupati Kabupaten SBD dr.Kornelis Kodi Mete, yang didampingi Wakil Bupati SBD, Marten Christian Taka S.IP dan dihadiri Ketua DPRD SBD, Rudolf Radu Holo, Wakil ketua DPRD SBD Samsi Pua Golo, dan Plt Sekda SBD Bernadus Bulu,SH, Dandim 1629/ SBD Letkol Inf. Laode Muhammad Sabarudin, Danki Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor, Iptu Joni Marthin, dan Kaperlan TNI AU Bandara Tambolaka Let Pom Putut.

1. Drs. Agustinus Pandak dari jabatan sebelumnya Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan dilantik menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

2. Fransiskus M. Adilalo,S.Sos, sebelumnya menjabat sebagai Asisten I /Asisten Pememerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

3. Bernardus Bulu, SH dari jabatan sebelumnya sebagai Asisten III /Asisten Administrasi Umum dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

4. Samuel Boro, ST, jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah

Baca Juga:  Kodi Mete: Bangun SBD dan Berbenah dari Tingkat Desa

5. Ir. Nyoman Agus S, MT dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata

6. Dra. Verderika Laka, dari jabatan sebelumya sebagai Kepala Dinas Sosial di mutasi ke Dinas Perpustakaan dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

7. Drs. Daud Lende Umbu Moto, dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dilantik menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

8. Drs. Yohanes Bora, M. Pd dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup
tetap dilantik kembali dengan jabatan yang sama sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup

9. Drs. Lukas Ngongo Gaddi dari jabatan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah

10. Drs. Lukas Bili dari jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

11. Hermanus Holo, SH dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perikanan dilantik dengan jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum.

12. Christofel Horo, SH dari jabatan Kepala Dinas Pariwisata dilantik dengan jabatan baru sebagai Asisten I /Asisten Pememerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Baca Juga:  Pendukung KONTAK Rela Kepanasan Demi Mendengar Paparan Kornelis-Taka

13. drh. Rihi Meha A. Praing, MP dari jabatan Kepala Dinas Peternakan dimutasi menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

14. Drs. Daud Lende Taka dari jabatan sebelumnya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan

15. Enos Eka Dede, S.Sos dari jabatan lama sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

16. Drs. Dominggus Bulla, M. Si dari Jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

17. Yohanes Tende, SH dari jabatan awal sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dimutasi dengan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

18. Drs. Etmundus N. Nau dari jabatan semula sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

19. drg. Yulianus Kaleka dari jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan dilantik kembali dengan jabatan yang sama sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

20. Drs. Yeremias Wunda Lero, M.Si dari jabatan lama sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dilantik lagi dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Baca Juga:  Bupati SBD Terima Penghargaan untuk Inovasi Hotel dan Restoran Aman Covid

21. Ir. Herman Gono Ate, M.Si dari jabatan lama sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan dilantik dengan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan

22. Zet Kornelis Klasgerat Pakereng, SP dari jabatan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilantik dengan jabatan baru sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran.

23. Drs. Mikael Lende Dake dari Jabatan lama sebagai Kepala Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan dan Perindustrian.

Bupati SBD, saat pelantikan mengatakan bahwa jabatan baru untuk semua pejabat yang dilantik saat itu adalah tanggungjawab baru yang diemban untuk membantu berjalan baiknya roda pemerintahan. Oleh karena itu, Ia meminta agar seluruh pejabat yang dilantik dan disumpah jabatan bekerja mengutamakan kepentingan rakyat dari segala kepentingan demi suksesnya program 7 jembatan emas.

“Bapak ibu dilantik hari ini untuk mendukung kerja pemerintah yang berjuang untuk menuntaskan permasalahan yang dialami rakyat. Oleh karena itu keberadaan bapak ibu dengan sangat diharapkan agar mampu menghapus air mata rakyat. Tidak ada lagi air mata rakyat melainkan mata air kehidupan yang disediakan untuk kesejahteraan mereka,” tutur Bupati.

Penulis : Tim/rey

  • Bagikan