Bupati SBD Dampingi Tim ahli asal Prancis Teliti Sumber Air Weewini

  • Bagikan
Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete saat di atas Speed boat di Weewini

NTT-News.com, Tambolaka – Dalam rangka menyukseskan program pro rakyat pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang bernama Tujuh Jembatan Emas, salah satunya program pemenuhan kebutuhan air baku, Jumat 29 November 2019 Bupati bersama tim ahli asal Prancis mendatangi Sumber mata air Weewini di Kecamatan Kota Tambolaka.

Tim ahli air asal Prancis tersebut terdiri dari beberapa orang yang langsung terjun ke lokasi Sumba mata air di dampingi Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete dan pejabat teras SBD untuk mengambil sampel dan melakukan penelitian terhadap sumber air itu, yang rencananya untuk kebutuhan konsumsi.

Baca Juga:  Tak Punya Uang, Jenazah Deventrika Sempat Ditahan RS. Karitas Weetebula

Bupati Kornelis kepada media ini menyampaikan bahwa sumber mata air Weewini yang ada di Kecamatan Kota Tambolaka diteliti sebagai sumber air alternatif yang direncanakan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga penghuni Kota Tambolaka, dan perkantoran pemerintah SBD.

“Ini sumber air yang diperkirakan mampu memenuhi kebutuhan air untuk warga Kota Tambolaka, hanya saja kita perlu memastikan kemampuan debit air serta kandungan air apakah layak konsumsi atau tidak. Beberapa hal itu yang akan kita nantikan hasilnya,” kata lelaki yang biasa disapa dokter Nelis.

Baca Juga:  Ini Daftar Nama Sarjana Pelopor Pembangunan untuk Desa di SBD

Untuk kepentingan penelitian dan pengembangan serta pemeliharaan sumber air tersebut, Pemerintah SBD melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan bantuan satu unit speed boat yang diserahkan langsung oleh Bupati SBD.

Penulis : Lorens

  • Bagikan