Bupati Raymundus Lantik Penjabat Sekda TTU

  • Bagikan
Bupati TTU saat melantik Penjabat Sekda TTU yang baru

NTT-News.com, Kefamenanu – Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Sau Fernandes Resmi melantik Frans Fay menjadi penjabat Sekertaris Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Senin, (8/02/2021). Frans Fay di lantik menggantikan Frans Tilis pasca purna tugas beberapa bulan lalu.

Pantauan media ini pelantikan berlangsung di lantai 2 kantor Bupati TTU di hadiri unsur pimpinan forkopimda dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten TTU.

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes kepada wartawan mengatakan, Pelantikan Pj sekda TTU yakni Frans Fay adalah guna menunggu pejabat sekda yang defenitif.

Baca Juga:  Serius Perangi Perdagangan Manusia, Bupati TTU Temui Kapolda

Dirinya juga mengatakan kepada Pj Sekda agar menguasi regulasi pasalnya menurut Raymundus itu adalah kunci keberhasilan seorang Sekertaris Daerah terutama yang berkaitan dengan Pemerintahan.

“Kunci utama kesuksesan menjalankan tugas adalah kuasai aturan birokrasi pemerintahan dan mampu meramu urusan pemerintah daerah dan urusan politik,” kata Bupati 2 Periode itu.

Selain itu Frans Fay setelah di lantik, kepada awak media iya mengatakan bahwa dirinya akan menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan dengan baik dan benar.

Baca Juga:  Tahun 2022 Gaji Tenaga Kontrak di TTU Naik

Dikatakan, iya akan melakukan langkah – langkah strategis dalam pelayanan publik di pemerintahan Kabupaten TTU.

“Kita akan melakukan langkah-langkah strategis untuk melakukan pelayanan publik yang baik dan benar dan ntuk mewujudkan semua ini maka unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi ujung tombak perwujudan pelayanan publik yang baik dan benar dimaksud,” kata Fay.

Baca Juga:  Bupati TTU Lantik 12 Pejabat Eselon Dua

Pada Kesempatan itu Fay mengatakan, semangat ASN harus di bangkitkan dalam melakukan pekerjaan sesuai tupoksi masing-masing, dan menjalankannya baik dan benar dalam pemerintahan ini, sehingga apa yang menjadi target atau indikator kinerja pemerintah daerah secepatnya bisa terwujud atau tercapai.

“Membangkitkan semangat ASN sehingga apa yang menjadi target atau indikator kinerja pemerintah daerah secepatnya bisa terwujud atau tercapai,” ujar Fay.

Fridus Ciompah

  • Bagikan