Bupati, Dandim dan Kapolres Kompak Keliling SBD

  • Bagikan
Berbaris duduk bersama, Dandim, Bupati dan Kapolres SBD

NTT-News.com, Tamboalaka – Dandim 1629/SBD, Kapolres SBD dan Bupati Sumba Barat Daya Kompak Keliling lakukan Sosialisasi Covid-19 ke Masyarakat di 4 Kecamatan Kodi, yakni Kodi Utara, Kodi, Kodi Bangedo dan Kodi Balaghar. Sabtu 16 Mei 2020.

Komandan Kodim Letkol Inf. Laode Muhammad Sabarudin bersama Kapolres SBD AKBP. Joseph F. H. Mandagi dan Bupati SBD kompak bersama melakukan sosialisasi keliling Kodi mengenai pencegahan Covid-19 kepada masyarakat desa Karang Indah, Sabtu (16/05/2020).

Baca Juga:  Satu Pasien PDP asal SBD Dirawat di RSUD Waikabubak

Dalam sambutannya Dandim 1629/SBD,  Letkol Inf. Laode Muhammad Sabarudin kepada masyarakat di Desa Karang Indah mengatakan bahwa sekarang ini banyak Virus yang tidak bisa dilihat dan pemerintah sudah membuat aturan agar kita semua pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. “Oleh karena itu, kami lakulan sosialisasi dengan berkeliling, tujuannya agar mereka menjaga kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati : Pengangkatan Plt Sekda SBD sudah Benar dan Sesuai Kebutuhan

Dikatakannya, social distancing memang cukup berat tapi harus bersama dilakukan demi kesehatan bersama agar Kabupaten Sumba Barat Daya tidak ada yang terpapar virus covid-19. Jadi sosialisasi keliling posko covid-19 merupakan percepatan penanganan pencegahan pandemi covid-19,

Laode juga mengatakan perkembangan pandemi covid-19 di Indonesia cukup signifikan sehingga perlu menjadi catatan penting dan kewaspadaan bersama.

Baca Juga:  Adi Lalo Disebut Calon Kuat Sekda SBD

Sebagai aparat dia juga mengajak masyarakat mendukung kebijakan pemerintah untuk tinggal di rumah kecuali sangat penting, jaga jarak maka wabah virus mematikan tersebut bisa terkendali.

Ini bukan kepentingan TNI, Kepolisian atau Pemkab tapi kepentingan bersama dan tanpa ancaman masyarakat bisa mengindahkan protokol kesehatan.

Penulis : Jusuf

  • Bagikan