Bupati dan Wakil Bupati Kupang Disambut Masyarakat dengan Natoni

0
355
Bupati Kupang dan Wakil Bupati Kupang saat dilantik oleh Gubernur NTT di Kupang
Bupati Kupang dan Wakil Bupati Kupang saat dilantik oleh Gubernur NTT di Kupang

NTT-News.com, Kupang – Bupati dan Wakil Bupati Kupang Drs. Korinus Masneno – Jerry Manafe SH., M. Th yang baru saja dilantik oleh di lantik Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula Eltari Bupati Kupang, di sambut natoni oleh Para Orang Tua Adat Timor Amarasi di Alun-alun Rumah Jabatan lama Bupati Kupang, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang hari Minggu,(07/04) siang.

Filipus Ruku, selaku pembawa ritual natoni dari Desa Tunbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang kepada media ini mengatakan, natoni ini merupakan profeciat kepada Bapak Bupati Drs. Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe SH., M. Th sebagaimana dijemput untuk masuk ke Rumah Jabatan Kabupaten Kupang.

“Kami masyarakat Kabupaten Kupang, khususnya dari Amarasi sangat berterima kasih dan merasa senang karena hari ini Beliau berdua dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati untuk pimpin dan menjalankan roda pemerintahan di mata masyarakat Kabupaten Kupang. Dan juga ini meruapakan yang pertama kali Orang Timor Amarasi yang jadi Bupati,” jelas Ruku.

Lebih lanjut, Ia menguraikan bahwa 60 tahun yang lalu memang orang amarasi pernah menjabat sebagai Bupati namun hanya dua tahun yakni 1950 sampai 1960. Setelah itu baru 10 Tahun Orang Timor Amfoang pimpin Kabupaten Kupang. Sehingga hari ini Orang Timor Amarasi dipercayai untuk pimpin kita Masyarakat Kabupaten Kupang.

“Maka itu Kita sangat bersyukur karena Orang Timor Amarasi masuk lagi, dan ini semua karena kekuatan Tuhan untuk pimpin agar bangun Kabupaten Kupang  lebih baik sehingga ada suka cita di mata masyarakat Kabupaten Kupang,” pungkas Ruku. (*/rm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini