Binda NTT Gelar Vaksinasi bagi Masyarakat Dan Pelajar di SBD

0
374
Vaksin di Kodi Utara, Desa Wailabubur

NTT-News.com, Kodi Utara – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menyelenggarakan kegiatan Vaksinasi bagi masyarakat dan Pelajar di SMK Iceya Ndaha, Desa Limbu Kembe Kecamatan Kodi Utara Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) NTT, Senin (22/11/2021).

Setelah menggelar Vaksinasi COVID-19 di beberapa daerah, seperti Kota Kupang, Kabupaten Belu dan Kabupaten Kupang, Binda NTT kembali melaksanakan Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten SBD dengan sasaran pelajar. Kali ini Binda NTT menargetkan sebanyak 650 orang pelajar penerima vaksinasi dosis pertama yang digelar secara terpusat di SMK IceyaNdaha.

Kegiatan vaksinasi kali ini, tidak terlepas dari kerjasamaBinda NTT dengan Dinkes Kabupaten SBD. Dalam kegiatan Vaksinasi, Dinkes SBD mengerahkan sejumlah 30 orang tenaga kesehatan yang terbagi menjadi 4 Tim dari Puskesmas Kori, Puskesmas Kawango Hari dan Puskesmas Billa Cenge.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes SBD, Serly Kaka kemedimedia mengatakan merasa bersyukur atas niat baik dari Binda NTT. Pihaknya sebagai pelayan kesehatan akan siap membantu dan mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh Binda NTT.

“Dalam rangka percepatan pemberian layanan vaksinasi, kami sangat senang kalau ada pihak-pihaklainyang bermitrauntuk membantu,kamidari DinasKesehatan akan siap mendukung dan membantu,” ujarnya.

Lebih lanjut juga Serly menjelaskan pihaknya akan menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator demi suksesnya percepatan pemberian layanan pada masyarakat SBD bisa berjalan dengan baik.

Dirinya juga berharap setiap hari akan ada peningkatan masyarakat yang menerimavaksinasi. Pihaknya terus melakukan observasi ke Puskesmas-puskesmas sehingga minimal 200 orang yang terlayani.

“Kami sangat berterima kasih pada Binda NTT, kalau hari ini bisa melayani masyarakat sampai dengan 300 orang, kita sudah sangat bersyukur,” katanya.

Dirinya juga terus memberi imbauan pada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi karena ini untukmemberikan perlindungan pada manusia. Dirinya juga berharap adanya kerja sama yang baik antaraPuskesmas,Pemerintah Desadan Kecamatandemi menyukseskanpelayanan vaksninasi padamasyarakat SBD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1629-02 Kodi, Kapten Inf. Tohir Y. Saputra dan Kapolsek Kodi Utara, Ipda Viktor Hendra yang ikut memantau langsung dan memberikan edukasi pada masyarakat dan pelajar di Kodi Utara. (Ist/rey)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini