Beta Timor Gelar LKK Selama 4 Hari

0
117
Anggota Beta Timor ketika Mengikuti Kegiatan LKK

NTT-News.com, Kefamenanu – Organisasi Masyarakat Bela tanah timor (Beta Timor) menggelar kegiatan latihan kepemimpinan kader (LKK) bagi seluruh kader Beta timor selama 4 hari.

Kegiatan yang digelar dengan tema “Menciptakan pemimpin yang Visioner dan Misioner” ini berlangsung di Kantor Beta Timor, dari tanggal 13 sampai 16 Desember.

Pendiri Ormas Beta Timor Yosep Falentinus Delasalle Kebo, S. IP., MA kepada Awak Media menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan kader yang bergabung dengan Beta Timor untuk sepaham dengan apa misi dari Beta Timor dan kerja kedepannya.

“Beta Timor kan baru hadir, sehingga kita menyiapkan kader yang terlibat di Beta Timor ini, untuk sepaham dan se-Misi dengan apa yang Beta Timor kerjakan hari ini, besok dan seterusnya,” jelas Pria kelahiran Wini, Insana Untara, Kabupaten TTU itu.

Falentinus menambahkan, Kegiatan ini sebagai sarana untuk menyamakan persepsi dalam pelayanan atau kerja Beta Timor di Masyarakat maupun stek holder lainnya.

“Sehingga tujuan akhir dari ini adalah penyamaan presepsi sehingga keluar ke Masyarakat atau teman-teman stek holder yang lain itu Beta Timor visi nya seperti ini,” jelas No Falen Sapaan Akrabnya.

Selain itu Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten TTU Thelymitro R. Kapitan seusai mengikuti seremonial pembukaan kegiatan, kepada Wartawan mengatakan, dari pihak Pemerintah menyambut baik Ormas Beta Timor yang hadir di Kabupaten TTU. Dan dengan kegiatan ini tentunya yang di harapan untuk bekerja sesuai koridor saat melakukan tugas dan tanggungjawab di lapangan.

“Tentunya dari kami menyambut baik, kami berterimakasih karena Beta Timor merupakan salah satu Ormas yang didirikan dan berkedudukan di Kabupaten Timor Tengah Utara. Harapan kita, sebelum kita melanjutkan dengan kegiatan kita tentunya pengenalan – pengenalan awal harus ada. Minimal Beta Timor ini seperti apa? Karakter Beta Timor seperti apa? Sehingga kedepan pada saat mereka melaksanakan tugas dan tanggungjawab nya ikuti rel dan koridor yang ada pada Beta Timor sesuai AD/ART mereka,”  tutur Mantan Kabag Tata pemerintahan Kabupaten TTU itu.

Pada Kesempatan itu Thelymitro mengatakan, ke depan ormas-ormas juga bisa di perdayakan, dibina menjadi satu potensi kekuatan yang ada di TTU untuk bersama-sama membangun Kabupaten TTU menjadi lebih baik ke depan.

“Kita tidak harapkan yang lain-lain, harapan besar kita TTU harus maju, harus bagus karena di dukung oleh semua. Pemerintah juga menyadari bahwa tidak sepenuhnya Pemerintah harus memenuhi kebutuhan Masyarakat tetapi kita butuh komponen – komponen lain tidak saja Ormas bisa saja dari Partai Politik, bisa saja tokoh Agama, intinya kisa sama-sama jaga TTU menjadi lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Fridus Ciompah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini