Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Perbatasan RI-RDTL

  • Bagikan
Bendera merah Putih yang dikibarkan Prajurit TNI bersama masyarakat di Perbatasan NKRI dan Timor Leste
Bendera merah Putih yang dikibarkan Prajurit TNI bersama masyarakat di Perbatasan NKRI dan Timor Leste

NTT-News.com, Malaka – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-72, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY  kembali mengukir sejarah di Tapal Batas RI-RDTL, tepatnya di Mercusuar yang letaknya di pinggir pantai Kobalima Timur, Senin (14/08).

Bendera Merah Putih dengan ukuran 20×30 meter dikibarkan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 742/SWY bersama Pemerintah Kabupaten Malaka dan seluruh masyarakat di kawasan perbatasan.

Baca Juga:  Persit Kodim 1613 Kunjungi Lokasi Kebakaran Kampung Adat Tarung

Hal ini disampaikan Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Kapten Infantri Hery Mujiono kepada media ini, mengatakan, pihaknya telah mengibarkan bendera berukuran raksasa di Mercusuar pinggir pantai Kobalima Timur, Kabupaten Malaka.

“Bersama Pemerintah Kabupaten Malaka, dan seluruh masyarakat kami mengibarkan bendera Merah Putih berukuran 20×30 Meter di Mercusuar yang letaknya di patok perbataasan RI-RDTL,” ungkapnya Kepada Media ini.

Baca Juga:  Warga Malaka Belum Memahami Manfaat Program JKN-KIS

Dilanjutkan Kapten Infantri Hery Mujiono, Kegiatan tersebut dilakukan semata-mata hanya untuk menjaga keutuhan NKRI di kawasan Perbatasan RI-RDTL.

“Kita di daerah Perbatasan harus berikan contoh positif bahwa Kita masih setia tehadap NKRI dan empat pilar Kebangsaan,” Pungkasnya.

Disamping itu, Wakil Bupati Malaka, Drs. Daniel Asa berterima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 742/SWY yang telah membangun hubungan positif antar instansi dengan baik demi menjaga keutuhan NKRI.

Baca Juga:  Pemda Malaka Tanam Saham Rp.10 Milyar di Bank NTT

Dilanjutkan Daniel, Kegiatan seremonial seperti ini banyak memberikan pelajaran kepada masyarakat di daerah perbatasan tentang pentingnya memiliki jiwa nasionalisme yang dapat terwujud dalam kehidupan bermasyarakat.

“Setiap Satgas yang membangun hubungan baik dengan masyarakat, dengan sendirinya akan tumbuh jiwa nasionalisme,” singkatnya. (Peter)

  • Bagikan